Surat Ar-Rahman

Standard

Abis supervisi talkshow di sebuah radio, didalam taksi mendengarkan lagunya Adele – When We were Young, tiba-tiba mata berkaca-kaca, ngerasa selalu ga beruntung dalam hal percintaan *tsaah percintaaaaaaaan!!!. Iya masih ada sedikit sisa-sisa patah hati. Apalagi pas lirik “And a part of me keeps holding on. Just in case it hasn’t gone. I guess i still Care. Do you still care?” Do youuu?!! Kaya pertanyaan gw ke dia, lo masih peduli sama gw? Masiiih? Klo ga kenapa dengan watsapp2 itu, sok pengen diperhatiin, sok pengen ditanya, flirting-flirting ga berarti bikin gw ge-er… Kenapaa?? Cuman sebatas buat order?? Damn oportuniss!!!

Trus kesel kebetulan udah beberapa tahun ini handle klien yg rese’ dan boss expat yang makin hari makin semena-mena jobdesk yang ga abis-abis. Bikin gw ga punya waktu buat sekedar ketemu sama temen setelah jam kantor.

Trus tiba-tiba di sebelah taksi yang sedang bermacet-macet ria ini melintas sebuah mobil satpol PP, yg dibelakangnya banyak petugas satpol PP entah dari atau akan kemana dan muka mereka.. terlihat  lelah. Kemudian, gw merasa malu… Gw didalam sebuah taksi yg ber-AC tempat duduk yg nyaman, membayar dengan voucher kantor dan tadi tempat supervisi pun disuguhi makan dan minum dan tempat duduk sofa empuk.  Gw merasa malu, dengan semua yg udah gw miliki gw masih mengeluh hanya karena patah hati, patah hati karena seorang lelaki bocah yang bahkan mungkin dia ga ingat pernah meremukkan hati gw yang udah penuh sesak dengan babang-babang dan dedek-dedek korea yang menawan . Gw masih mengeluh dengan klien rese yang banyak mau. Gw maluuuuu….. >_<
Sebuah kutipan ayat terlintas dibenak gw. Surat Ar-Rahman  Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi banMaka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
 
Kemudian mengucap alhamdulillah, subhanallah, alhamdulillah berkali-kali. Maafkan aku yang sering lupa bersyukur.

Leave a Reply

