Rachel Louise Carson

Standard

Image

Tema gambar Google Doodle hari ini adalah Rachel Louise Carson sebenernya Gw ga tau dia siapa, kemudian Gw klik dan keluarlah bahwa dia adalah ahli Biologi & Lingkungan dan penulis buku Silent Spring. Judul buku ini yang menginspirasikan judul blog gw ini Silentspring. Buku ini pernah direkomendasikan oleh salah satu dosen matakuliah pestisida Gw, sayangnya Gw ga pernah sempat membaca buku ini (baca: males), karena buku ini berbahasa inggris dan saat itu bahasa inggris gw sangat pas-pasan (dan sekarang juga hehehehe..). Baca buku teks bahasa Indonesia aja ga ngerti apalagi bahasa inggris *alesan. Tapi buku itu selalu mencuri perhatian Gw karena cover bukunya yang berwarna hijau dan judulnya yang catchy.

Image

Klo ga salah isi buku itu membahas disuatu waktu di musim semi dan tidak ada serangga, tidak ada suara burung berkicau, dan hewan-hewan yang seharusnya meramaikan musim semi. Hal itu disebabkan karena sistem pertanian yang menggunakan pestisida buatan secara berlebihan, bukan menggunakan metode pertanian yang berkelanjutan dengan membuat ekosistem yang menjadi seimbang . Jika hal ini diteruskan, maka suatu waktu akan ada rantai makanan yang hilang. But anyway, Happy birthday 107th Rachel Louise Carson, sorry for copy your book’s tittle became my blog’s title🙂

2 responses »

  1. bursa taruhan bola Many thanks another superb article. Wherever otherwise can everyone get that type of info in this great technique of writing? I own a speech subsequent 1 week, and I’m within the hunt for similarly info.

Leave a Reply

