The Musical

Standard

Bogor, 1 January 2012

Seorang mahasiswi kedokteran Go Eun Bi (Goo Hye Sun) yang sangat terobsesi dengan drama musical. Di kepalanya dikelilingi dengan drama musical, bahkan saat belajar ilmu kedokteran pun Eun Bi menghafal dengan cara mengganti lirik lagu opera yang dia dengar dengan text book-nya. Suatu hari saat diaberdiri di tepi sungai Han bernyanyi dengan suara nyaring, seorang pria  mabuk mengejutkannya dan mengatakan, bukan begitu caranya bernyanyi. Eun Bi bertanya, “ Kau siapa??”.

Pria mabuk itu berkata, “ Aku Hong Jae Yi (Daniel Choi), salah satu pencipta lagu yang baru saja kau nyanyikan”

Eun Bi menjawab sambil mencibir, “ Jika Kau Hong Jae Yi, maka kau adalah Hong Jae Yi pemabuk dan aku adalah Bae Kang Hee”.

Si Pria pemabuk berkata,” Jika kau tidak berbakat, jangan berani-berani untuk bermain drama musikal!!”

Mulai saat itulah Eun Bi memutuskan untuk cuti kuliah selama setahun dan mengejar obsesinya menjadi aktris drama musikal. Telah 80 kali audisi Eun Bi tidak pernah lulus audisi, dia hampir menyerah dan memutuskan untuk kembali kuliah kedokteran, sampai suatu hari saat dia menjemput teman sekamarnya yang mabuk di rumah Jae Yi, dia berkata klo dia adalah murid dari wanita yang sedang mabuk ini, aku adalah murid vokalnya. Akhirnya, Jae Yi mengajaknya mencoba bernyanyi diiringi piano. Dan ternyata bakat musikal Eun Bi mengesankan Jae Yi. Jae Yi meminta Eun Bi menyanyikan sebuah lagu yang belum ada liriknya, dengan lalalala atau apa saja atau dengan menceritakan bagaimana dirinya memilih menjadi aktris musikal drama. Lalu dia juga menceritakan bahwa setahun yang lalu di teoi sungai Han dia bertemu seorang pria pemabuk yang mengaku sebagai Hong Jae Yi salah satu composer drama musikal terkenal, dan si pria pemabuk ini yang membuat Eun Bi tertantang, jika dia memang berbakat di drama musikal dan memutuskan cuti dari kuliah kedokteran. Dan tiba-tiba Hong Jae Yi berhenti bermain piano dan menunjuk Eun Bi dan berkata, “ Jadi kau gadis yang dipinggir sungai Han setahun yang lalu?”. Dan Eun Bi pun kaget. It’s called destiny in Korean drama  (not in a real life)…hahahahaha…

Goo Hye Sun as Go Eun Bi

Kemudian Jae Yi mengatakan jika Eun Bi bisa belajar dengannya, Eun Bi pun sangat senang, setiap pagi setelah mengantarkan susu Eun Bi mendatangi rumah Jae Yi untuk berlatih. Bahkan Jae Yi ingin membuatkan lagu yang cocok dengan suaranya, karena Jae Yi melihat semangat yang sangat besar dari Eun Bi. Suatu hari Eun Bi diundang untuk suatu audisi privat atas rekomendasi Jae Yi, tapi karena Eun Bi terlalu banyak berlatih saat audisi Eun Bi kehilangan suaranya, Eun Bi sangat sedih karena dia juga akan mengecewakan Jae Yi. Tiba-tiba Eun Bi mendapatkan telepon dari Ayahnya, yang mengetahui bahwa sudah setahun ini Eun Bi cuti dari kuliahnya dan mengikuti audisi. Dengan langkah gontai Eun Bi mengikuti kata-kata Ayahnya untuk pulang ke kampong halamannya.

Hong Jae Yi yang sedang menunggu kabar Eun Bi sangat antusias saat membuka pintu rumahnya dan mengira bahwa yang memencet bell adalah Eun Bi, tapi ternyata itu adalah Bae Kang Hee (Ok Jo Hyun).

Hong Jae Yi mengetahui dari teman Eun Bi jika Eun Bi pulang ke kampong halamannya dan Jae Yi pun menyusulnya. Eun Bi menjemput Jae Yi di stasiun dengan muka yang sangat sumringah saat melihat Eun Bi. Mereka berbincang di sebuah taman, Jae Yi berkata bahwa apapun yang kau pilih itu harus dari hati dan kepalamu, aku menghormati keputusanmu. Jika kau ingin menjadi aktris musikal aku menunggumu di stasiun kereta terakhir ke Seoul. Tapi ternyata Eun Bi tidak juga datang, akhirnya Jae Yi memutuskan masuk ke dalam kereta, tapi tiba-tiba Jae Yi melihat Eun Bi berlari di lorong, dan Jae Yi pun tersenyum lebar (hadeuuuhhh meleleh gw liat senyumnya Daniel Choi). Eun Bi berkata bahwa neneknya mendukung dengan apa yang dia lakukan, tetapi saat Eun Bi belum selesai bercerita, tiba-tiba Jae Yi kiss her cheek, and then he try to kiss her lips, but Eun Bi cover her mouth with her hand but Jae Yi kiss her hands (huwaaaaaa….. .knpa jadi gw yang histeris??!!)

Esok paginya Eun Bi mencoba menghindar tapi ternyata tak sengaja bertemu dengan Jae Yi di jalan saat Eun Bi selesai mengantarkan susu. Jae Yi mengajaknya untuk sarapan bersama dan bertanya, “untuk gadis berumur 23 tahun itu bukan ciuman yang pertama kan??”. Eun Bi kaget dan menyemburkan air, tapi Jae Yi sudah siap menutupi mulutnya dengan serbet. Eun Bi pun berkata itu cuman ciuman say hello kan?? Orang-orang biasa melakukan hal seperti itu kan??. Jae yi pun berkata, aku bukan tipe orang seperti itu, aku bukan pria gampangan yang bisa mencium wanita seenaknya,  keadaan pun menjadi sedikit canggung.

Mereka mulai berlatih dan Eun Bi menyanyikan sebuah lagu, tapi dia merasa dia salah menyanyikan lagu tersebut, seharusnya tidak dengan nada seperti itu, tiba-tiba Jae Yi menggenggam tangan Eun Bi dan meletakkannya di dada Jae Yi, dan berkata, “ Apakah kau mendengar detak jantungku??” Eun Bi pun kaget. Tapi tiba-tiba seseorang datang, dia adalah Bae Kang Hee.

Eun Bi adalah gadis polos yang tidak tau apa artinya cinta. Dia juga takut untuk mencintai karena dia merasa semuanya hanya akan berakhirnya menyedihkan. Seperti Ibunya yang meninggalkan Ayahnya dan dirinya untuk bisa bermain music lagi. Eun Bi hanya tau dia cinta drama musikal, hatinya sangat senang saat mendengar drma musikal. Hanya itulah cinta yang dia tahu, eun terlalu naïf untuk melihat sekitarnya bahwa Jae Yi mulai jatuh cinta padanya. Sampai suatu hari Jae Yi berkata, “ Just sing my song, you will fall with me”.. (hayahhhhh…udah meleleh klo gw).

Sementara Jae Yi adalah seorang composer jenius yang memiliki masa lalu dengan Bae Kang Hee seorang aktris musikal terkenal, Kang Hee lah yang membuat Jae Yi tidak ingin menulis lagu musikal lagi, tapi kedatangan Eun Bi membuatnya ingin menulis lagu musikal kembali. Karena Jae Yi merasa Eun Bi memiliki obsesi yang sama dengan Kang Hee yang dulu dia kenal, tapi Eun Bi berbeda dia sangat apa adanya, attitude yang baik, dan Jae Yi pun tidak menyangka jika dia akan jatuh cinta dengan Eun Bi.

Ga seperti drama-drama korea lainnya yang dua tokoh utamanya bermusuhan, saling tidak suka diawal cerita lalu pada akhirnya menjadi sepasang kekasih, disini sang tokoh pria justru sudah menunjukkan ketertarikannya kepada tokoh wanita, memang not at the first sight, tetapi Jae Yi sudah menunjukkan suka kepada Eun Bi di awal episode, tetapi Eun Bi yang naif tidak ingin jatuh cinta, tidak menolak tetapi juga tidak menerima Jae Yi, karena dia menganggap cinta hanya akan berkahir kesedihan. Bahkan dengan Yoo Jin (Park Ki Woong) yang juga jelas-jelas menyukai dirinya, Eun Bi hanya menganggapnya sebagai seorang teman.

Adanya Yoo Jin sebagai saingan Jae Yi tidak demikian kentara, karena Yoo Jin tidak terlalu menunjukkan perasaannya kepada Eun Bi. Dan Yoo Jin  pun bukan saingan yang terang-terang dan memaksa ingin merebut Eun Bi dari Jae Yi. Klo kata gw sih saingan yang sangat dewasa. Dia ingin orang yang disukainya bahagia.

Ga banyak tokoh antagonis didrama ini hanya Kang Hee si mantan pacar Jae Yi. Meskipun Kang Hee sudah menikah dengan pria lain, tetapi dirinya masih menyukai Jae Yi dan tidak suka dengan wanita yang dekat dengan Jae Yi yaitu Eun Bi. Sementara Eun Bi mengidolakan Kang Hee dan berharap suatu hari dirinya bisa menjadi seseorang seperti Bae Kang Hee. Sedangkan Jae Yi meyakinkan dirinya, bahwa kau Eun Bi sangat berbeda dengan Kang Hee, kau jauh lebih baik dari dirinya Kang Hee. Eun Bi yang polos mengira Jae Yi menganggap bahwa dirinya tidak akan pernah setara dengan Kang Hee.

Sangat ga sengaja nemuin drama ini, saat gw lg googling Horayy for Love gw menemukan fanmade-fanmade drama ini, beberapa trailer-nya dan gw langsung jatuh cinta sama drama ini. Tell me I’m crazy coz gara-gara belom dapet nih drama gw galau seminggu di kantor (lebay yah😀 ). Gw blm sempet donlot di kantor dan belum sempet nyari di lapak karena gw googling tuh drama masih nyisa satu episode lagi, sayang klo bli lengkap. Pada hari jum’at, hari terakhir ngantor taun 2011, gw udah niatin mo ke pasfes mo nyari tuh dipidi The Musical ini. Tapi apa daya kerjaan ternyata banyak, ga bisa ninggalin lama-lama. Pupus harapan gw lemes, gw pengen tar malem pulang ke Bogor gw udah punya dvd ini. Gw gontai kerja di kantor, galau sangat (beneran nih gw ga pernah ngebet banget cuman karena korama). Tiba-tiba seorang teman bilang, kenapa lo ga cari didepan kantor lo aja, katanya ada lapak di halte bushway depan kantor lo. Berasa ada lampu tiba-tiba nyala di kepala gw, kenapa gw jadi bodoh sih, kan selama ini gw juga suka iseng beli dvd di jembatan itu. Sebelum gw pulang gw lari bo’ ke jembatan bushway depan kantor (untung ga rubuh tuh jembatan), gw sih agak pesimis, karena korama ini ga terlalu booming, ratingnya juga biasa aja, tapi apa salahnya dicoba… dan taaa-daaa ternyata ada yaolohhhh (maap gw lebay lg), langsung gw genggem tuh dvd dan gw bayar dan gw pun tersenyum, kemudian gw beli nasi goreng gila disebrang dan batagor saking senengnya (hehehhee..)

Saat sampe rumah gw udah ga sabar mo nonton drama ini, dan gw coba episode pertama greget… kedua.. greget.. ketiga greget.. keempat makin penasaran, dan ga kerasa udah mau subuh…akhirnya gw tidur dlu dan siang gw lanjut nonton karena kebetulan lagi ga ada orang dirumah hahahahaha….emang rezeki.

Gw sangat sukaaa korama ini, memang temanya tentang drama musical, tapi sangat mudah dimengerti. Ga berat tapi juga ga terlalu ringan. Gw sangat menikmati setiap dialog, setiap scene di drama ini, bahkan dialog membosankan tentang bisnis keluarga Yoo Jin. Jangan ditanya tentang romantic scenenya, klo seperti yang gw katakan di twitter “ A lot of sweet scenes in this drama, but it simple thing’.  Si penulis cerita membuat sesuatu yang sederhana menjadi sangat manis, sampe gw tulis di memo gw, “Ingin dicintai dan mencintai seperti Go Eun Bi dan Hong Jae Yi di The Musical”, sinting kali yah gw, #kode hahahaha…. Intinya sih dari sesuatu yang sederhana bisa jadi sesuatu yang romantic,manis, memorable, sulit dilupakan, ingin selalu dikenang *tsahhh bahasa gw. Ahhh pokoknya I love this drama, I think with starting watch a good drama in a new year hopefully  our life become better in this year and next next year…*apacobahubungannya hahahhaahahaha

Cast:

Goo Hye Sun as Go Eun Bi

Daniel Choi as Hong Jae Yi

Park Ki Woong as Yoo Jin

Ok Joo Hyun as Bae Kang Hee

Ki Eun Se as Seo Ra Kyung

 

Quotes:

Maybe I will come back someday and regret it. But I comebacak when already see the world and a lot of people in the out there.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s