Paradise Ranch

Standard

Lee Da Ji (Lee Yeon Hee) seorang dokter hewan disebuah peternakan kuda di Pulau Jeju,  saat remaja dia menikah dengan Han Dong Joo (Shim Chang Min). Mereka teman semenjak kecil, lalu karena saat remaja cinta mereka menggebu-gebu akhirnya mereka menikah saat Lee Da Ji berumur 19 tahun dan Han Dong Joo 21 tahun.  Cinta yang menggebu-gebu itu ternyata hanya bertahan 6 bulan sja, kemudian mereka bercerai. Enam Tahun kemudian, tak sengaja mereka bertemu kembali di Australia, di sebuah  pelelangan kuda.  Dong Joo sangat mengacuhkan Da Ji, padahal saat itu Da Ji sangat membutuhkan bantuannya.

Shim Chang Min as Han Dong Joo (left), Lee Yeon Hee as Lee Da Ji (right)

Kemudian Da Ji ditolong oleh seorang ahjussi ganteng menarik, senyumnya manis bikin meleleh Seo Yoon Ho (Joo Sang Wook). Sikap Da Ji yang ceria langsung membuat jatuh hati sang ahjussi yang ternyata adalah seorang eksekutif muda.  Da Ji selalu membuatnya tersenyum, membuat moodnya yang jelek, sikapnya yang kaku dan dingin menjadi lebih santai. Akhirnya mereka pun memulai suatu hubungan, Da Ji merasakan jatuh cinta lagi.

Joo Sang Wook as Seo Yoon Ho (ahjussi yang senyumnya manisss..... )

Han Dong Joo pun memiliki seorang kekasih bernama Park Jin Young (Yoo Ha Na), yang  merupakan temannya semasa kuliah, mereka saling mencintai. Orang yang  cantik, pandai, dan dari keluarga terpandang. Dong Joo sudah menunggunya selama 3 tahun.

Suatu hari Dong Joo di diutus oleh kakeknya mengurusi suatu sengketa tanah di Pulau Jeju yang ternyata tanah itu merupakan tanah milik keluarga Da Ji, yang dijual oleh warga lain. Dengan terpaksa Dong Joo harus tinggal di rumah Da Ji untuk mendapatkan surat kesepakatan. Dong Joo harus membaur dengan warga lainnya untuk surat kesepakatan dari warga lainnya.  Dan mulai lah mereka menyadari bahwa mereka masih saling mencintai.  Banyak kenangan berkesan yag teritnggal dan tidak mudah dilupakan.

Yoon Ha Na as Park Jin Young

Han Dong Joo selalu merasa cemburu saat Da Ji pergi kencan dengan sang Ahjussi, begitupun Da Ji. Dong Joo selalu memperingatkan kepada Da Ji bahwa harus berhati-hati kepada sang Ahjussi. Tapi mereka tidak pernah mengungkapkan perasaannya satu sama lain.

Gw tertarik nonton serial ini karena settinginya pedesaan, trus pas episode awal  dia ngebahas kotoran kuda yang sakit karena dia makan suatu jenis rumput yang bikin kuda jadi sakit.  Gw pernah dapet di mata kuliah gulma, tapi lupa nama rumputnya (dodol!! ).  Intinya sih settingnya ga monoton cuman di kota doank, jadi ada sedikit variasi lah. Da Ji diceritakan anak desa banget yang sangat suka kerja keras, memilki banyak kerjaan part time.

Tebakan gw cerita ini pasti ringan, simple, cuman buat ketawa-ketawa doank, tapi gw meleset ceritanya ternyata konfliknya cukup rumit lho. Seperti Jin Young yang merupakan kekasih Dong Joo beberapa tahun yang lalu ternyata pernah menjalin hubungan dengan Yoon Ho, gw kira cuman segitu aja cinta bersegi mereka, tapi ternyata muncul seorang wanita yang merupakan mantan istri Yoon Ho, dan ikatan mereka sangat dalam dimasa lalu. Jadi tebak aja deh endingnya hehehehehe….

Their romance......

Sebenernya drama ini kumpulan pasangan yang akan dan sudah bercerai, tetapi sebenarnya masih saling mencintai. Meskipun ada kebencian, tapi sebenarnya rasa cinta mereka lebih besar dari kebencian satu sama lain (tsaaaaahhh….. bahasa gw…😛 )

Yang gw suka lagi dari critanya ini, adik Da Ji, Lee Da Eun  (Im Soo Hyang) juga sangat berperan dalam cerita ini. Mungkin kelebihan sang penulis yang juga merupakan penulis Coffee Prince. Gw terenyuh saat (aduh gw mo spoiler nih) Da Ji putus dengan Yoon Hoo (yaaah maap yah ga bisa nahan pengen spoi-spoi), Da Ji hanya mengurung diri di kamar tanpa melakukan sesuatu apapun. Lalu dengan spontan Da Eun, menangis dan berteriak, bahwa dia tidak ingin melihat untuk kedua kalinya kakaknya patah hati dan seperti orang linglung, seperti saat Da Ji berpisah dengan Dong Joo. Gw sedih bo’ ternyata adeknya yang keliatan cuek sangat perhatian sama kakaknya.

Im Soo Hyang as Lee Da Eun

Oke ini emang ga sebagus Secret Garden, mana ada sih yang bisa ngalahin scriptnya, tapi masih 2 tahap diatas My Princess, jadi ga ada salahnya dicoba buat hiburan, karena banyak adegan-adegan konyolnya.

Cast:

Shim Chang Min as Han Dong  Joo

Lee Yeon Hee as Lee Da Ji

Joo Sang Wook as Seo Yoon Ho

Yoon Ha Na as Park Jin Young

Im Soo Hyang as Lee Da Eun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s