My Princess

Standard

Lee Seol (Kim Tae Hee) adalah seorang mahasiswa yang tekun, serius dalam pelajaran, pekerja keras, apabila ada waktu kosong dia bekerja paruh waktu dimana saja. Sampai pada suatu hari seseorang bernama Park Hae Young (Song Seung Heun) mencarinya, dan mengatakan bahwa dia adalah seorang putri raja yang hilang. Lee Seol tidak percaya, karena yang dia tahu, dia diadopsi saat berumur 5 tahun oleh sebuah keluarga karena ayahnya pergi entah kemana dan berjanji akan kembali menjemputnya suatu hari nanti.

Park Hae Young sebenarnya tidak menginginkan Lee Seol menjadi seorang putri, karena dengan adanya Putri dia kehilangan segala kekayaan keluarganya yang merupakan pemilik perusahaan Dae Han Group. KakeK Park Hae Young yang pada zaman kekaisaran adalah orang pelayan kaisar yang dimana kaisar tersebut merupakan kakek Lee Seol ingin mengembalikan hartanya kepada keluarga kerajaan dan rakyat. Karena Mr. Park meggunakan harta keluarga kaisar sebagai modal usahanya.

Setelah sang Putri masuk istana, Park Hae Young tidak dapat menemuinya lagi. Tapi kemudian, atas permintaan Presiden yang juga tidak menyukai sang Putri mengangkatnya menajdi guru sang putri, sehingga secara otomatis Hae Young akan banyak menghabiskan waktu bersama Putri Lee Seol.

Song Seung Heun as Park Hae Young

Kedekatan mereka semakin membuat mereka mengenal karakter satu sama lain. Park Hae Young yang iba kepada Lee Seol karena meskipun seorang Putri dia ternyata hanya ingin menemui ayahnya yang ternyata sudah meninggal dan ingin mengembalikan nama baik ayahnya.  Meskipun Lee Seol tahu bahwa Park Hae Young adalah salah satu musuhnya, orang yang tidak menyukainya, tapi disatu sisi, Hae Young adalah musuh yang paling dia percaya. Lee Seoul merasa nyaman dan tidak takut apapun jika Hae Young ada didekatnya. Begitu pun yang dirasakan Hae Young, meskipun dia sebenarnya bermaksud menjatuhkan sang putri, Hae Young justru menjadi pelindung sang putri yang buta terhadapa kehidupan istana dan politik Negara.

Kim Tae Hee as Lee Seo

Professor Nam Jung Woo (Ryu Soo Yung) adalah dosen pembimbing Lee Seol, sudah sejak lama Lee Seol mengaguminya, Seol tidak pernah absen jika ada kelas Professor Nam Jung. Sebenarnya Nam Jung adalah mantan kekasih Oh Yoon Joo (Park Ye Jin). Mereka memiliki hubungan semasa kuliah, tapi kemudian Yoon Joo berpaling kepada Hae Young. Dengan adanya Seol menjadi ancaman bagi Yoon Joo untuk mendapatkan Hae Young sekaligus kekayaannya.

Awalnya Nam Jung masih mengaharapkan Yoon Joo kemabali kepadanya tapi kemudian dia sudah tidak ingin memiliki dan mencampakkan Yoon Joo karena Yoon Joo sudah mencuri sebuah informasi sejarah penelitian milik Nam Jung dan mempublikasikannya sebagai hasil research-nya. Jung Woo justru menjadi salah satu staff putri untuk mencari kebenaran bukti bahwa sang putri memang benar keturunan raja.

Ditambah lagi kakak angkat Seol yang tiba-tiba mengaku bahwa sachet (gw semacam barang kerjaan) yang merupakan bukti bahwa Seol adalah keturunan kaisar adalah miliknya.

Mmmm mo bilang apa yah?? Ga banyak konflik yang terjadi didrama ini, hanya sebatas pembuktian bahwa sang putri memang putri yang asli dan cinta segi empat, juga tidak banyak perkembangan disetiap episodenya. Bahkan ada saat dimana episode yang rasanya boring banget pengen dicepetin aja. Yang bisa bikin gw bertahan adalah pasangan aktor-aktris senior ini Song Seung Heun yang SANGAT tampan, badan TEGAP cowok banget (ga kaya dongsae-dongsae jaman sekarang yang sangat kerempeng, terlalu menyek-menyek, yah gw jg suka sih beberapa😛 ) dan Kim Tae Hee yang aktingnya dah ga bisa dipungkiri lagi. Entah kenapa gw baca di beberapa artikel yang sangat tidak suka dengan Tae Hee, klo gw justru suka dengan Tae Hee yang sangat cantik, meskipun dalam dia pernah berakting antagonis, tapi gw tetep suka, dan dia sangat cocok dipasangkan dengan oppa Song Seung Heun.

Gw justru sebel banget sama Park Ye Jin, karena di Memory of Bali juga dia berperan sebagai wanita yang licik, rubah berbulu domba. Yah tapi itu semua kan selera hehehehehe….

Romantisme Tae Hee dan Song Seung Heun dapet banget menurut gw, yang salah bukan mereka tapi yang bikin script atau jangan dianggap terlalu serius deh review gw ini, karena gw nonton drama ini setelah nonton Secret Garden yang emang bagus ga abis-abis, belum ada tandingannya, bahkan gw sampe posting quotes-nya. Jadi saran gw, klo lo abis nonton Secret Garden mending libur dulu deh 1-2 bulan ga nonton drama yang bertema romantis, ganti action dulu kaya Athena trus baru nonton My Princess, karena sayang melewatkan drama yang ada ahjussi ganteng gini …😛

Cast:

Song Seung Heun as Park Hae Young

Kim Tae Hee as Lee Seol

Park Ye Jin as oh Yoon Joo

Ryu Soo Yung as Nam Jung Woo

Lee Seoul         : Do you really believe I’m the Princess??

Hae Young        : Yeah, I believe it. Even though the whole world claims that you’re not a Princess, to me you… until die, you are the person who took away my inheritance. A very bad princess. So, in the future, if I offer you a poisoned apple, without a word of complaint, you have to eat it.

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s