Marry Stayed Out All Night

Standard

Agak ilfill pas teaser-nya keluar, karena oppa saya Jang Geun Suk (dijitak fansnya -.-“ ) rambutnya gondrong, bajunya aneh, dandannya terlihat seperti agak kewanitaan. Memang sih peran dia dia di drama ini adalah seorang vokalis band indie yang hidupnya bebas.

Sebenernya ga ada niat buat nonton drama ini, tapi gw lagi frustasi streaming Secret Garden (mudah-mudahan suatu saat gw bisa posting reviewnya. Akhirnya gw ‘ngintip ‘ Marry Stayed Out All Night (MSOAN), kayanya lumayan, akhirnya coba nonton.

Mon Geun Young as Wi Mae Ri

Wi Mae Ri (Moon Geun Young) seorang gadis biasa yang hidupnya penuh masalah yang disebabkan oleh ayahnya, seorang pengusaha yang bangkrut dan memiliki utang dengan banyak rentenir. Ibunya meninggal pada saat Mae Ri masih kecil. Mae Ri tidak dapat melanjutkan kuliahnya di jurusan sastra Korea, karena tidak memiliki biaya. Perabotan rumahnya disita penagih utang, dan akan segera diusir dari rumahnya karena tidak bisa membayar uang sewa, menyembunyikan ayahnya yang selalu dikejar-kejar debt collector.

Jang Geun Suk as Kang Moo Kyul

Kang Moo Kyul (Jang Geun Suk) seorang vokalis band indie memiliki wajah tampan (ya iyalah JGS oppa gitu lho!!!!) *uupsss fokus!!*, handal menciptakan lagu. Hanya mengenal ibunya yang melahirkannya saat berumur 17 tahun. Membuatnya menjadi pria yang mandiri, ibunya pernah menitipkannya di panti asuhan, selalu berpindah-pindah tempat tinggal, dan ibunya sering berganti-ganti pacar. Memiliki orang tua yang masih labil membuatnya menjadi pria yang berkepribadian kuat.

Mae Ri dan Moo Kyul bertemu karena sebuah kecelakaan kecil, Mae Ri menabrak Moo Kyul dalam perjalannya untuk performance. Mae Ri menabrak Moo Kyul dengan mobil temannya dan mengompori bahwa Moo Kyul adalah orang jahat yang mungkin akan memerasnya. Akhirnya Mae Ri dipaksa untuk bertanggungjawab untuk mengejar Moo Kyul memastikan dia baik-baik saja dan tidak akan menuntut temannya. Mae Ri yang mengejar Moo Kyul akhirnya sampai pada sebuah konser musik, dimana band Moo Kyul yang tampil dalam konser tersebut dan lega bahwa Moo Kyul baik-baik saja. Tapi Mae Ri tidak puas, dia menunggu sampai Moo Kyul turun dari panggung dan berpura-pura menjadi fans meminta tandatangan Moo Kyul disebuah kertas lalu menuliskan dibagian yang kosong surat pernyataan bahwa tidak akan menuntut. Ternyata Moo Kyul mengetahui hal itu dan merobek kertas yang sudah dia tandatangani. Moo Kyul berjanji akan menandatangani surat yang Mae Ri inginkan, asal Mae Ri mau minum bersama dengannya, akhirnya Mae Ri menyetujuinya.

First meet.....

Mereka mabuk bersama, keesokan paginya Mae Ri terbangun dirumahnya dan kesiangan untuk berangkat ke tempat kerjanya. Dan tidak sadar bahwa Moo Kyul pun ikut pulang ke rumahnya. Mae Ri dipecat dari tempat bekerjanya, karena ada pengurangan karyawan. Saat sampai di rumah, Mae Ri kaget karena Moo Kyul ada dirumahnya. Moo Kyul bilang, dia yang mengantar Mae Ri pulang ke rumahnya. Pada saat Mae Ri mengusirnya, Moo Kyul bepura-pura pinggangnya sakit akibat ditabrak Mae Ri kemarin malam, Mae Ri yang polos jadi merasa bersalah dan mengobatinya.

Baru keesokan harinya Moo Kyul pergi dari rumah Mae Ri, tapi dia tetap kembali ke rumah Mae Ri setelah manggung, alasannya karena dia kedinginan, dirumahnya tidak ada pemanas. Hingga pada suatu hari ayah Mae Ri pulang dan mengira Moo Kyul adalh kekasih Mae Ri dan mereka tinggal bersama. Akhirnya ayah Mae Ri mengusir Moo Kyul.

Saat dikejar debt collector tanpa sengaja Mr. Wi (ayah Mae Ri) berpapasan dengan teman lamanya Byun Jung Suk (Park Joon Gyu), seorang chaebol pemilik perusahaan entertainment, beberapa tahun menetap di Jepang. Mr. Byun sepakat untuk melunasi semua utang Mr.. Wi. Tuan Byun lalu menanyakan kabar putri Mr. Wi, Mr. Wi lalu menunjukkan foto Mae Ri yang mirip dengan ibunya. Lalu Mr. Byun ingin Mae Ri menjadi menantunya, karena merasa balas budi maka Mr. Wi langsung menyetujuinya.

Mr. Wi mengatakan niat tersebut kepada Mae Ri, Mae Ri tentu saja tidak setuju dan marah, memang sih selama 24 tahun hidupnya Mae Ri belum pernah memiliki seorang kekasih, tapi dia sangat tidak ingin dijodohkan.  Mae Ri pun melarikan diri dari rumah, dia bertemu Moo Kyul ditaman dan meminta bantuan Moo Kyul untuk pura-pura menjadi kekasihnya. Saat Mae Ri mengatakan bahwa dia sudah memilki kekasih ayahnya tidak percaya, teman-teman Mae Ri mengusulkan agar Moo Kyul dan Mae Ri berpura-pura sudah menikah dengan menujukkan foto pernikahan mereka. Mereka pun foto distudio dengan memakai baju pengantin, lalu mengirimkan foto itu ke ayah Mae Ri. Ayah Mae Ri justru mengatakan bahwa dia sudah mendaftarkan pernikahan Mae Ri dengan Byun Jung In (Kim Jae Wook) (putra Mr. Wi). Mae Ri sangat kaget dan kecewa dengan ayahnya, yang artinya dia memililki dua suami (yah meskipun dengan Moo Kyul hanya pura-pura).

Kim Jae Wook as Byun Jung In

Akhirnya disepakati, Mae Ri diberi waktu selama 100 hari dimana dia akan diberi waktu untuk memilih diantara Moo Kyul atau Jung In. Mae Ri harus bekerja di perusahaan Jung In sebagai assistannya dari pagi sampai sore dan, dari sore sampai malam dia ke tempat Moo Kyul, lalu pukul 10 malam dia harus sudah ada dirumahnya (rempong benerrrr cyyyyynnnn!!!)… Mae Ri terpaksa mengikuti aturan ayahnya. Sepulang bekerja dia ke rumah Moo Kyul sesekali memasak untuk Moo Kyul.

Jung In orang yang sangat kaku, dingin, bicaranya sangat sedikit, namun sangat dewasa dan bijaksana.  Saat pertama kali bertemu dengan Mae Ri, Mae Ri sangat tidak respect dengan Jung In karena kesannya Jung In orang yang sangat sombong. Jung In menyetujui perjodohan hanya karena dia menghormati ayahnya, dan dia tidak memilki perasaan apapun kepada Mae Ri, begitu pula dengan Mae Ri.

Hingga pada suatu saat Mae Ri terjatuh dan Jung In tidak sengaja melihat bekas luka dikeningnya, kemudian teringat dengan seorang gadis kecil dari masa lalunya. Dia berjanji kepada gadis itu akan selalu menjaganya. Dia adalah Mae Ri cinta pertama Jung In dan dia akan berjanji akan selalu disisinya dan menjaganya setelah ibu Mae Ri meninggal. Mulai malam itu Jung In jatuh cinta kepada Mae Ri dan tidak menganggap Mae Ri hanya  suatu barang perjanjian bisnis ayahnya dengan ayah Mae Ri. Dia menjadi serius dengan perasaannya dan bersungguh-sungguh agar Mae Ri menjadi pendampingnya.

Sedangkan Mae Ri tidak ingat tentang kejadian dimasa lalunya. Dia justru semakin dekat dengan Moo Kyul, meskipun tidak ada ikatan apapun. Tapi mereka mulai saling membutuhkan. Moo Kyul secara tidak sadar selalu menunggu Mae Ri pulang ke rumahnya menemani dia menulis lagu, membuatkannya makan malam yang hangat, dan merajutkan sepasang sarung tangan dan sweater merah …..

Siapa yang akan dipilih oleh Mae Ri?? Klo gw jadi Mae Ri bakalan milih dua-duanya karena mereka sangat suseh buat dipilih (rakus!!!), lanjutan critanya tonton aja sendiri yahhhh, gw lg ga pengen spoiler dan ngrasa review gw ini terlalu kepanjangan hehehehhee…..

Awal-awal episode drama ini enak banget buat ditonton, ngalir aja critanya, lucu, sedih, haru, tapi menjelang akhir drama ini menurut gw jadi membosankan seperti sinetron ceritanya, kurang digali ceritanya. Gw ga suka Moo Kyul yang kayanya perjuangannnya kurang untuk mendapatkan Mae Ri. Malah Jung In yang selalu membantu mereka, padahal Jung In juga mencintai Mae Ri, tapi tidak pernah secara licik memonopoli Mae Ri dengan kekayaannya. Dan gw pun jatuh cinta sama Kim Jae Wook yang memerankan Jung In yang sangat dewasa, pengertian, dingin, sekaligus romantis (huwaaaaaa!!!!)….

Yang paling gw ga suka adalah scene klo ada bapaknya Mae Ri, ga tau kenapa gw ga mood liatnya, mungkin karena rambut keritingnya hahhahahaha….  Apalagi klo bapaknya Mae Ri lagi dialog sama bapaknya Byun Jung In kayanya durasinya lamaaa benerrr, pengen forward….(sangat-sangat tidak beralasan)…

Drama ini ketolong karena akting aktor-aktor dan aktris-aktrisnya yang sangat baguuusss!! O iya sedikit bocoran lagi, ada mantan pacarnya Moo Kyul yang masih mencintai Moo Kyul dan merupakan saingan berat Mae Ri, karena Seo Joon (Kim Hyo Jin) merupakan cinta pertama Moo Kyul, aktris terkenal, sangat agresif, dan menganggap Moo Kyul tidak serius dengan Mae Ri, dan gw ga terlalu ngerti alasan mereka putus, kaya terlalu dibuat-buat (upsss!!!) .

Satu hal lagi yang nolong drama ini, soundtrack-nya yang mantep, ga kaya drama korea kebanyakan, soundtrack-nya dipenuhi berbagai warna music, ada yang slow, kocak, dan irama rock dan kebanyakan dinyanyikan oleh oppa saya tercinta Jang Geun Suk (ditimpuk lagi sama fansnya)… seperti Take Care My Bus,  Hello..hello, dan I Will Promise You. Soundtrack yang laen juga enak-enak kaya Tell Me Your Love dari TRAX, dan Super Star.

Cast:

Jang Geun Suk as Kang Moo Kyul

Moon Geun Young as Wi Mae Ri

Kim Jae Wook as Byun Jung In

Kim Hyo Jin as Seo Joon

2 responses »

  1. kenapa ya Wi me Ri ga sama si Jung In, gile, cowok mapan begitu di sia-siain…😀
    yaudah lah, ngarep aja kalo ada lanjutannya di Marry Stayed Out All Night (MSOAN) 2 ya, ada ga tuh? bikin ga ya yang keduanya? pengennya sih ada. *maksa! hahahahahaha

  2. samaaaaaaaaa…..
    gue juga lama2 gak betah nontonnya. Gw gak suka sama perannya Moo kyul. Gw koq malah suka banget sama Jung In ya dan berharap Mae Ri sama Jun In. Abis Jung In lebih gimanaa gitu ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s