A Man Who was Superman

Standard

Seorang pahlawan tidaklah harus memiliiki kekuatan super….

Itu kata-kata yang terlintas dibenak gw setelah selesai menonton film ini. Lee Hyuk Suk (Hwang Jung Min) adalah seorang pria yang merasa bahwa dirinya dulunya adalah seorang Superman, memiliki kekuatan super hero dan dihapus ingatannya oleh penjahat botak musuhnya (Lex Luthor kali yee…), agar dia tidak membantu manusia. Dia menganggap dirinya kehilangan kekuatan karena krypton yang ditanam dikepalanya oleh musuhnya. Meskipun dia sudah tidak memiliki kekuatan, dia harus tetap menolong siapa saja yang membutuhkan pertolongan, mulai dari menurunkan kucing dipohon, menyeberangkan seorang nenek, mengejar perampok, penjambret, dan hal-hal tetek bengek yang lain. Superman melakukan hal seperti itu karena dia tidak ingin melupakan jatidirinya sebagai seorang Superman meskipun sudah kehilangan kekuatannya.

Orang-orang banyak yang menganggap dia sakit jiwa, karena setiap pagi dia pasti mangkal dipinggir jalan untuk mengamati orang-orang yang mungkin saja membutuhkan bantuannya. Seorang produser TV Song Soo Jung (Jun Ji Hyun, Sassy girl & Il Mare) pernah diselamatkan Superman dari seorang penjambret, tertarik untuk meliput keseharian Superman dan membuatnya menjadi semacam acara reality show. Superman hanya memiliki teman seorang gadis kecil tetangganya yang sering mampir ke’rumah’ Superman. Soo Jung mulai menyelediki identitas Superman, ternyata Superman adalah seorang pasien rumah sakit jiwa yang kabur,dia mengalami depresi karena istri dan anaknya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil, dimana hanya dia yang terpental dan selamat sedangakan istri dan anaknya terjebak di dalam mobil dan tidak ada seorangpun yang menolong mereka sampai akhirnya mobilnya meledak didepan mata Superman yang tiba-tiba semacam penyakit ayannya kumat.

Penyebab Superman sering sakit dikepalanya adalah karena ada sebutir peluru yang bersarang dikepalanya semenjak kecil akibat peluru nyasar sesaat setelah dia mengantar ayahnya untuk pergi berperang.

Suatu hari terjadi kebakaran flat gadis kecil sahabat Superman, tidak ada seorang pun yang mau membantu, hanya Superman yang akhirnya mencoba menyelamatkan gadis kecil itu, dalam khayalannya dia mendingikan pegangan pintu dengan tiupan es ala Superman, padhal tangannya melepuh luar biasa dalam kenyataan, kemudian saat si gadis kecil sudah ditemukan, satu-satunya pintu sudah tertutup api, kemudian Superman mengkhayalakan dirinya terbang turun dari balkon tingkat 2 sambil mengendong gadis kecil, kenyataanya dia loncat dari lantai 2 sambil melindungi si gadis kecil agar selamat, tetapi Superman jatuh dengan kepala membentur aspal, tapi diakhir hayatnya dia tersenyum bahagia….(maap spoiler).

Jujur pemeran cowoknya sama sekali ga cakep, tapi aktingnya bagus, dan gw baru sadar pas gooling nyari nama pemeran-pemeran di film ini, bahwa si produser cewek itu adalah Jun Ji Hyun yang pernah maen Sassy Girl dan il Mare.

Satu lagi kalimat inspiratif dari film ini, Strength doesn’t open big iron doors, but a small key.We all have the key inside us to open the door to a new future.

Cast:

Hwang Jung Min as Lee Hyuk Suk as Superman

Jun Ji Hyun as Song Soo Jung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s