Personal Taste

Standard

Arrrrrrrrrrrrrrrghhhhh sebel…hasil ketikan gw smuanya  ilang, coz komputer uzur gw tiba-tiba tewas, mana gw ga ngopi d flasdisk gw lagi. Alhasil gw harus ngetik ulang…sebeeeeeeeeeeeellll bangeeetttt dan gw udah ga tahan pengen ngeriview nih serial, mumpung masih anget…. Akhirnya gw bela-belain ke warnet dehhh!!!…..😀

Serial korea ini yang bikin penyakit nonton korea gw kambuh lagi setelah lama gw off ga nonton korama, terakhir gw nonton korama yang khusyuk tuh You’re Beautiful sebelum tahun baru dan setelahnya ga ada yang tahan lama, paling banyak 3-4 episode udahan coz ga suka ma jalam ceritanya. Oke daripada gw banyak omong kosongnya gw mulai aja yah??!!!!!!…..

Park Gae In (Son Yee Jin) adalah seorang designer furniture yang kebanyakan apes dalam hidupnya, pertama karena rekan kerjanya menggadaikan surat rumahnya untuk membayar hutang tanpa sepengetahuannya, kedua hasil designnya yang sudah dicetak, ternyata dikembalikan oleh yang memesan, karena tidak sama dengan contoh yang dijanjikan, dan ketiga, karena kepolosannya, kekasih yang sudah lama dikencaninya direbut oleh sahabatnya sendiri. Gae In mengetahui bahwa kekasihnya akan menikah dengan sahabatnya itu pada hari-H nya, dia merasa kecewa dan tidak ingin memiliki hubungan dengan lelaki.

Son Yee Jin as Park Gae In

Tiba-tiba datanglah Jeon Jin ho (Lee Min Ho), seorang pemilik perusahaan arsitek yang sedang mencoba memajikan perusahaan kecilnya. Bermaksud menyewa sebuah kamar di rumah Gae In. Awalnya Gae In menolak, karena dia masih trauma dengan mantan kekasihnya yang mengkhianatinya, dia tidak mau ada hubungan apapun dengan leleki. Tetapi atas rayuan sahabatnya yang mengatakan bahwa Jin Ho adalah seorang gay akhirnya Gae In menyetujuinya, lagi pula dia membutuhkan uang untuk menebus surat rumahnya.

Sifat mereka yang sangat bertentangan ternyata tidak mudah untuk menjadi roomate, alhasil keduanya jadi sering tidak akur. Gae In yang jorok, tidak teratur, seenaknya sendiri, tidak suka berdandan, sangat cuek, polos dan naif membuat Jin Ho risih. Jin Ho biasa hidup serba teratur, rapih, dewasa, bijaksana, namun agak sombong ini hampir saja membatalkan perjanjian untuk menyewa kamar di rumah Gae In, karena tidak kuat melihat tingkah laju roomate-nya tersebut. Tapi atas desakan rekan kerjanya akhirnya Jin Ho mau bertahan di Sang Go Jae. Sebenarnya niat Kin Ho tinggal di Sang Go Jae, karena dia ingin mngetahui rancangan asli rumah Gae In (Sang Go Jae) yang dirancang oleh ayah Gae In itu untuk memenangkan kompetisi DAM Art Gallery, yang dimana Sang Go Jae merupakan tema rancangan yang dikompetisikan.

Lee Min Ho as Jeon Jin Ho ( damn!!! you look so cute!!.....)

Suatu malan Gae In menangis karena dia baru saja menemui Han Chang Ryul  (Kim Ji Suk) yang merupakan mantan kekasihnya itu, Chang Ryul datang ke umah Gae In sambil mabuk hanya unuk mengatakan bahwa selama ini dia menjadi kekasihnya hanya karena kasihan, karena Chang Ryul hanya menganggap Gae In seperti seekor anjing yang ditinggalkan dipinggir jalan dalam sebuah kardus oleh pemiliknya ditengah hujan, maka Chang Ryul mengambil dan memeliharanya (kirang ajar banget dah nih orang!!!!). Gae In sangat sakit hatidan mengatakan apa yang telah terjadi kepada Jin Ho. Akhirnya Jin Ho merencanakan untuk me-make over Gae In untuk pembalasan dendam kepada Chang Ryul, Gae In pun setuju.

Perubahan pun dimulai, Jin Ho mengajak Gae In ke salon dan membeli baju-baju baru, Jin Ho juga mengajari beberapa tatakrama dan berdandan sebagai seorang wanita yang berkelas. Dan hal ini semakin meyakinkan Gae In bahwa Jin Ho adalah seorang gay.

Gae In menganggap Jin Ho seperti teman wanitanya dengan santainya dia memeluk dan mencium pipi Jin Ho saat berterimakasih, membuat Jin Ho terbengong-bengong kekekekeekeke….:) Jin Ho pun jadi semakin mengenal kepribadian Gae In, bahwa dibalik kecerobohan dan kepolosannya itu ternyata Gae In adalah orang yang sangata baik hati, Jin Ho pun mulai jatuh hati kepada Gae In, sedangkan Gae In tetap hanya menganggap dia sebagai seorang teman baik.

Kim Ji Suk as Han Chang Ryul

Sampai pada suatu ketika, saat Gae In sudah melakukan balas dendamnya kepada Chang Ryul dan dia mulai menyadari bahwa dia sudah tidak mencintai mantan kekasihnya tersebut, tapi dia melakukan ini hanya karena, Gae In ingin selalu dekat dengan Jin Ho. Dan Jin Ho yang sudah merasakan cinta lebih dulu, merasakan dilema karena awal dia tinggal di Sang Go Jae adalah ingin mencontek rancangan rumah itu.

Korama ini selalu bikin gw penasaran tiap episodenya, semakin kebelakang, ceritanya semakin menarik, karena ga hanya menceritakan kelucuan-kelucuan, dan kisah cinta mereka berdua, tapi ada trauma masa kecil yang dialami Gae In yang membuat dirinya menjadi kurang dewasa dan tidak percaya diri. Dan ternyata Jin Ho dan Chang Ryul memiliki dendam masa lalu yang berhubungan dengan orang tua mereka.

Cuman yang bikin gw ganjel,nih korma urang tepat dalam pemilihan pemerannya, katanya kan korama ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, diceritakan bahwa Jeon Jin Ho berumur lebih tua dari Park Gae In, Jin Ho seorang yang dewasa, selalu tenang, bijaksana, dan berumur lebih dari 30 tahun-an, diperankan oleh Lee Min Ho yang umur aslinya baru 22 tahun (bocah banget dah!!!!), dan diawal-awal episode, gw ngerasa Min Ho masih terjebak dengan aktingnya sebagai Goo Jun Pyo di Boys Before Flower, yang jaim, kaya, sombong, tapi masih kekananakan. Tapi okelah masih termaafkan, karena menjelang akhir-akhir episode, Min Ho bisa memerankan perannya sebagai Jin Ho. Sebenernya selain ceritanya, hal lain yang bikin gw betah adalah Lee Min Ho yang makin ganteng dengan deretan giginya yang rapih saat tersenyum bikin gw meleleh (oke..oke…gw emang noona yang ga tau diri…heheheheehe…).

Dibeberapa forum juga dikatakan bahwa Son Yee Jin kurang pas memerankan Park Gae In, karena aktinganya terlalu berlebihan lah ato aktingnya yang diimut-imutin dsb. Tapi menurut gw seperti biasa Son Yee Jin bisa memainkan perannya dengan bagus (thumbs up for u noona), yang meskipun dari tampangnya kurang muda yang memerankannya. Karena diceritakan bahwa Park Gae In berumur sekitar 28-30 tahun, emang sih umur asli Yee Jin 28 tahun tapi entah kenapa mukanya lebih tua dari pada umurnya, pertama aja gw kira dia adalah seorang ahjumma (tante-tante). Jadi pemilihan pemerannya yang tidak pas, klo versi jepangnya sih yang pas tuh kaya Hotaru sama Buccho-nya di Hotaru no Hikari.

Selain itu gw pengen ngulas dikit tentang fashionnya Min Ho disini. Min Ho sering sekali (hampir setiap scene) menggunakan celana agak ngatung (beberapa senti diatas mata kaki) dan menggunakan sepatu santai sekali pakai dari bahan, dan pakaian ini sering dia kenakan saat bertemu dengan kliennya atau juga di acara-acara resmi, padahal kan disini diceritakan dia seorang pimpinan perusahaan yang berumur diatas 30-an, jadi pakaian ini serasa kurang pas, yah meskipun cocok aja sih dipake ma Min Ho didunia nyata :D………… Trus, dia juga sering mengenakan blazzer dengan daleman kaos terkadang kemeja, dengan potongan blazzer itu panjang menutupi pinggul, yang menurut gw nih model blazzer bagus bo, pa lagi yang make Min Ho, makin bikin gw klepek-klepek deh!!!!…… Ini cuman peneliaian fashion sotoy gw, jd klo ada yang ga setuju ma penilaian gw, gw mohon maaf…… Tapi serial ini recommended buat ditonton!!!…..

Cast:

Lee Min Ho as Jeon Jin Ho

Son Yee Jin as Park Gae In

Kim Ji Suk asHan Chang Ryul

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s