Brownies Kukus ala Gw

Standard

Yeaaaaaaahhhh!!!!!…. I’m baaaaaaaaaaaaaaackkkkk!!!!! hopefully…hehehehe…hampir sebulan tanpa memposting apapun, akhirnya gw kembali ingin memposting sesuatu.

Saat ini lagi pengen membagi resep brownies kukus yang baru aja gw praktekin kemaren, hasil ngorek resep dari ibu-ibu tetangga yang sebenernya ke rumah gw lagi pengen curhat ma nyokap gw, tp dari pada gw pusing dengerin beliau curhat, gw tembak aja langsung, gimana resep brownies kukus, alhasil ibu-ibu tetangga itu ga jadi curhat ma nyokap, tp nyerocos ngejelasin cara bikin brownies kukus (fyi: ibu-ibu tetengga gw ini hobby banget bikin kue),  ini dia resepnyaaaaaaaaaahhhh…………😀

Bahan:

150 gr mentega

100 gr gula halus

2 butir telur

2 sdm susu bubuk

2 sdm tepung maizena

2 sdm coklat bubuk

1 sdt vanili bubuk

100 gr tepung terigu

100 gr coklat batangan

80 gr keju, parut atau potong kecil-kecil

Sedikit garam

Cara Membuat:

  1. Lelehkan coklat batangan bersama keju dan satu sendok makan mentega dengan cara di tim, sisihkan.
  2. Kocok  mentega dan gula halus sampai dengan berwarna kuning pucat dan halus.
  3. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok sampai rata.
  4. Tambahkan meizena, susu bubuk, vanili bubuk, garam, dan bubuk coklat.
  5. Masukkan 2/3 bagian campuran lelehan coklat, aduk sampai rata.
  6. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk.
  7. Siapkan kukusan, masukkan ½ bagian adona ke dalam loyang dan kukus selama ±3menit.
  8. Kemudian masukkan sisa lelehan coklat di atas adonan, ratakan, kukus selama ±3menit.
  9. Terakhir masukkan sisa adonan brownies dan kukus kembali selama 15menit. Angkat. Sajikan.

NB: klo ada yang penasaran ma tampang nih brownies kukus, mohon ditunggu foto menyusul hehehehehe….😀

Leave a Reply

