Oto Na Ri

Standard

Entah apa arti judul dari dorama ini..gw ga ngerti… Bercerita tentang Nojima Satoshi (Okada Junichi) seorang fotografer profesional, tinggal bersebelahan dengan Noborikawa Nanao (Kumiko Aso) berprofesi sebagai seorang florist. Meskipun mereka tinggal di apartemen yang sama dan bersebelahan, mereka tidak pernah bertemu sama sekali dan tidak mengenal satu sama lain, bahkan mereka tidak mengetahui nama masing-masing. Karena Satoshi yang cenderung bekerja sampai larut malam dan Nanao berangkat kerja pagi-pagi sekali.

Mereka mengenal satu sama lain hanya dari suara-suara yang ditimbulkan , mereka juga mengetahui kebiasaan satu sama lain, dari suara kunci yang selalu dibawa oleh Satoshi dan suara bel sepeda Nanao jika berangkat bekerja pagi sekali.

Kumiko Aso as Noborikawa Nanao

Satoshi berencana untuk berhenti menjadi fotografer model dan ingin ke Kanada untuk menjadi fotografer freelance, dia ingin mengambil gambar sesuai dengan keinginannya. Nanao sedang menunggu hasil tes-nya untuk mendapatkan beasiswa ke Prancis. Film ini menceritakan kehidupan dua orang manusia yang terpisah beserta masalah masing-masing, tidak mengnal satu sama lain, padahal tinggal berdekatan.  Gw yakin hal ini ga cuma mereka yang mengalami, hal itu terbukti sama temen gw yang ga kenal ma tetangga sebelah kosannya.

Junichi Okada as Satoshi Nojima

Sebenernya, gw baru dapet greget film ini pas sepertiga terakhir film, karena gw makin penasaran, apakah akhirnya mereka ketemu ato ga. Karena film ini dialognya dikit banget, minimalis, gw juga harus pasang kuping apa sih pesan yang ingin mereka kirimkan dari suara-suara yang ditimbulkan, ditambah lagi alurnya lambat banget, harus bener-benr sabar ngikutin ceritanya. Pada suatu moment, Satoshi menelepon ke rumah Nanao yang kebetulan lagi pulang kampung, maksudnya ingin mengundang Kumiko ke acara perpisahan guru SD mereka yang pension. Kumiko datang pada acara perpisahan gurunya tersebut dan tidak sengaja mendengar suara kunci Satoshi, tapi dia juga tidak yakin.

Secara tidak mereka sadari, mereka sudah mulai jatuh cinta meskipun belum saling mengenal. Mereka sering saling memberikan semangat dengan menyanyikan sebuah lagu (gw ga tau mereka nyanyi lagu apa). Oh iya, ternyata Om Ijun ternyata cakep juga yah??!!!! Hahahahaa…padahal gw ilfill liat dia maen di Tokyo Tower….. Gw kasih 3 bintang aja deh dari skala 5!!!…..

Cast:

Okada Junichi as Satoshi Nojima

Kumiko Aso as Noborikawa Nanao

7 responses »

  1. Ohhh jadi lo nyindir gw ya Ndah…Jangan salah ndah gw mang gak kenal ma tetangga sebelah gw tapi mas2 sebelah itu pasti kenal ma gw.Coba aj lo interview mereka tau gak mereka nama gw?pasti mereka tau.Makluummm gw kan orang terkenal,hahahhahahahah…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s