Clash of the Titans…Zeus kurang kerjaan…

Standard

Semangat 45 pas diajak temen nonton film ini, coz kata temen gw itu, film ini box office d Inggris dan banyak dapet pujian. Gw dateng telat 20 menit setelah filmnya mulai, karena ga pengen ngelewatin feel filmnya, gw n temen gw itu memutuskan untuk nonton jadwal berikutnya. Kita dah beli tiketnya duluan, buat jaga-jaga takut kehabisan tiket. Padahal nontonnya juga bukan pas weekend..hehehe…  Akhirnya setelah muter-muter ga jelas di mall buat ngabisin waktu, tibalah saatnya kita nonton. Gw sangat antusias karena pengen tau ceritanya sebagus apa sih….

Cerita diawali dengan Perseus (Sam Worthington) yang ternyata merupakan setengah dewa, yang merupakan anak dewa Zeus (Liam Neeson) namun tidak mau mengakui Zeus sebagai ayahnya. Hades yang merupakan adik dari dewa Zeus ‘ngomporin’ Zeus memberi azab kepada manusia karena sudah tidak mau menyembah dewa dan udah ga percaya lagi sama dewa. Sedangkan dewa-dewa itu perlu banget buat disembah, gw ga ngerti kenapa mereka perlu buat disembah.

Perseus yang tadinya hanya seorang nelayan yang tidak bisa berperang, berubah menjadi seorang pejuang tangguh dan pemimpin pasukan dari kerajaan yang bermaksud membunuh semacam makhluk bernama Kraken untuk menyelamatkan sang Putri Andoromeda yang akan di persembahkan untuk makhluk Kraken tersebut. Namun tujuan Perseus ikut dalam pasukan tersebut bukan hanya ingin menyelamatkan sang Putri tapi untuk membalaskan dendam, karena keluarga angkatnya yang mati karena perbuatan dewa-dewa tersebut, tujuannya adalah untuk membunuh Kraken agar dia bisa membalaskan dendam kepada Hades.

Untuk melawan Kraken, sebelumnya Perseus harus mengalahkan Medusa terlebih dahulu, karena Medusa memiliki kunci untuk mengalahkan Kraken, semua pasukan yang ikut bertempur bersamanya mati dimedan perang dan hanya tersisa Perseus. Sepanjang pertempuran, sebenarnya Zeus sang ayah selalu mengamatinya dari jauh dan memberikan bantuan seperi pedang dan sebuah kuda terbang. Perseus juga memilki seorang wanita penjaga bernama Io (Gemma Arterton), yang dari golongan bukan manusia dan dewa, dia dikutuk tidak bisa menjadi tua gw juga mau dikutuk ga bisa tua sih. Perseus yang ga mau mengakui Zeus sebagai ayahnya, selalu menolak bantuannya. Namun demi menyelamatkan Io, terpaksa Perseus menerima bantuan ayahnya.

Sampai pertengahan film gw masih belum dapet feel dari film ini, tapi gw lanjutin berharap dapet sesuatu kedepannya, ternyata sampai ¾ film gw tetep ga dapet feel-nya, bahkan gw hampir ketiduran, padahal nih film penuh dengan adegan action. Gw juga ga ngerti apa pesan dari film ini. Terlalu ga fokus terlalu banyak yang ga masuk akal. (Maap nih agak spoiler) tujuan dia adalah mengalahkan Kraken dari awalnya, tapi pas dia dah berhasil ketemu Kraken dan mengalahkannya, pertempurannya cuman begitu doank, ga ada tegang-tegangnya, cuman bentar doank, jadi bikin gw makin kesel, bingung dan bosen sama filmnya.

Gw juga ga ngerti tujuan awal Zeus meniduri ibu Perseus adalah untuk ngetes kesetiaan seorang Raja (yang merupakan suami ibunya), apakah Raja tersebut masih akan setia kepada Zeus atau tidak setelah mengetahui bahwa istrinya ditiduri oleh Zeus yang menjelma sebagai Raja tersebut. Emang disono ga ada dewa yang cantik apa??, dan setau gw Zeus juga punya anak setengah dewa lainnya yang bernama Hercules, dan hasil kesimpulan gw, gw rasa Zeus kurang kerjaan…

Cast:

Sam Worthington as Perseus

Liam Neeson as Zeus

Gemma Arterton as Io

Leave a Reply

