Buzzer Beat

Standard

Doramanya sih sebenernya dah gw tonton taun lalu, dah pernah gw review juga di fesbuk, mumpung lagi ada waktu gw pengen ngepost lagi disini, buat nambah-nambahin, bis kasian nih blog sering dianggurin..hehehe…:D

Kamiya Naoki (Yamashita Tomohisa) merupakan seorang pemain basket profesional yang sebenarnya sangat berbakat, tetapi selalu gugup pada saat pertandingan, terutama pada saat detik-detik terakhir pertandingan dan pada akhirnya dia selalu gagal memasukkan bola. Memiliki kekasih Nanami Natsuki (Aibu Saki) yang akan segera dinikahinya yang bekerja sebagai office lady di perusahaan Naoki bermain basket (ARCS) dan juga sebagai cheerleader tim basket.

Shirakawa Riko (Kitagawa Keiko) seorang violinist alumni universitas musik yang memiliki semangat tinggi, pekerja keras dan bercita-cita menjadi pemusik yang handal, tetapi sering gagal pada saat mengikuti suatu audisi dan pada akhirnya dia hanya bekerja paruh waktu di sebuah toko buku dan bermain musik di sebuah restoran.

Riko sebenarnya pertama kali bertemu Naoki di bus pada saat Naoki menjatuhkan selularnya yang kemudian ditemukan Riko, tetapi kejadian tersebut juga justru mempertemukan Riko dengan Kawasaki Tomoya yang merupakan pelatih Naoki dan membuat Tomoya jatuh cinta pada pandangan pertama pada Riko.

Riko dan Naoki menjadi bersahabat karena ternyata tempat tinggal mereka berdekatan, mereka sering bertemu dilapangan basket dekat tempat mereka tinggal. Riko memiliki kebiasaan memperhatikan dan mendengarkan beat Naoki men-drible bolanya, sedangkan Naoki  selalu mendengarkan permainan biola Riko saat berlatih di lapangan basket. Mereka saling memberi semangat untuk mendapatkan yang terbaik. Bahkan Riko berjanji menjadi fans pertama Naoki dan Naoki merasa lebih percaya diri saat Riko memberikannya semangat.

Keiko kitagawa ~ Yamapi ~ Aibu Saki

Natsuki kekasih Naoki selalu bersikap sebagai wanita yang baik-baik, ceria, dan ramah di depan Naoki dan keluarganya, padahal dibelakang itu dia wanita yang nakal, suka merokok dan merasa tidak puas dengan Naoki yang karena terlalu baik, perhatian, tidak bisa mengerti keinginannya dan terlalu kekanakan. Natsuki berselingkuh dengan Yoyogi-san yang merupakan teman se-tim Naoki, Yoyogi orang yang sangat bebas, nakal, dan dari segi umur lebih dewasa. (klo gw jd Natsuki ga bakalan deh gw selingkuh, cowok lo Yamapi gitu lho!!! =)).

Secara tak sadar Riko dan Naoki saling jatuh cinta. Tetapi tidak mungkin karena Naoki sudah berencana untuk menikah dengan Natsuki, disamping itu tidak mungkin Naoki mengkhianati Tomoya yang sangat mempercayainya dan sangat mengharapkan Riko.

Lapangan basket tempat Naoki dan Riko sering bertemu ~~ Love Makes Me Strong~~

Buzzer beat klo ga salah sih artinya memasukkan bola pada saat detik-detik terakhir waktu pertandingan. Tema dorama kaya begini dah jarang banget kita temuin di zaman sekarang, dorama ini mengingatkan kita pas zaman-zamannya Tokyo Love Story dan Ordinary People lagi booming di salah stasiun tv swasta di negri kita, ceritanya drama yang menyentuh tanpa atau hanya sedikit saja adegan-adegan seperti dikomik, seperti dorama kebanyakan saat ini. Menurut dari beberapa review yang gw baca sih, dorama ini agak mirip sama doramanya Takuya Kimura yang judulnya Pride,tapi maaf gw ga bisa membandingkan, karena gw blom pernah nonton Pride.

Dorama ini banyak mendapatkan penghargaan di Nikkan Sport tahun 2009 kemarin, emang sih nih dorama lumayan ceritanya dan akting para pemerannya juga ga bisa dibilang jelek. Akting Yamapi dengan kedua lawan lawan mainnya juga dapet banget, ada chemistry-nya. Yah meskipun pas di episode 7 atau 8 gw agak boring, karena ada beberapa cerita yang menurut gw ga penting. Selain itu, dorama ini bertema tentang basket, perjuangan Naoki untuk kariernya menjadi seorang bintang lapangan basket, tapi justru cerita tentang perjuangan Naoki terhadap kariernya kurang digali, dan pada saat Naoki yang diceritakan cedera tidak terlalu menjadi masalah, karena penyelesaiannya hanya begitu saja. Serasa cuman lewat doank. Tapi, so far gw kasih 4 bintang deh dari skala 5. Rekomended buat ditonton. Ditambah lagi soundtrack dorama ini bagus bo’, judulnya Ichibu to zenbu yang dinyanyiin sama band B’z.

Pemeran:
Yamashita Tomohisa sebagai Kamiya Naoki
Kitagawa Keiko sebagai Shirakawa Riko
Aibu Saki sebagai Nanami Natsuki (kekasih Naoki)
Ito Hideaki sebagai Kawasaki Tomoya (pelatih basket)
Kaneko Nobuaki sebagai Yoyogi Ren (teman se-tim Naoki)

2 responses »

  1. Hhhmmm…. gw mang suka banget dorama ini, secara yg main nyegerin mata…🙂 jujur gw udah lebih dari 3X nonton ni dorama, yg aneh… kadang gw ngerasa mereka (naoki+riko) dapet chemistry-nya kadang berat sebelah. But so far “I LOVE IT”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s