Risoles Roti ala Gw

Standard

Setelah baca resep risoles Ossy, tiba-tiba jadi sedikit terinspirasi buat bikin resep ini, kebetulan dirumah ada roti tawar yang masih banyak dan orang-orang dirumah biasanya bosen klo cuman dimakan peke meses ato selai, kebetulan lagi, lagi ujan. Ya sudah mulailah gw meracik bahan-bahan yang ada menjadi makanan yang mudah-mudahan layak untuk dimakan..hehehehee… ^_^

Bahan:
10 lembar roti tawar yang dipotong menjadi 2 bagian (menjadi 20 lembar) dan ditekan-tekan agar mengempis, agar mudah saat memberi isian.
2 batang wortel yang dipotong kotak-kotak
4 sdm corned kaleng
1 butir telur, kocok lepas
Tepung panir
3 sdm susu bubuk dicairkan dengan 150ml air
1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan air

Bumbu:
¼ butir bawang bombay, cincang
3 butir bawang putih cincang halus
1 sdm margarin, untuk menumis
Lada bubuk
Garam secukupnya
½ sdt gula pasir
1 sdm margarin untuk menumis

Cara membuat:

  1. Isi: Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, masukkan wortel dan corned, tambahkan segelas air biarkan wortel sampai setenngah matang.
  2. Tambahkan susu yang sudah dicairkan, biarkan mendidih dan agak menyusut.
  3. Tambahkan lada bubuk sesuai selera, garam, dan guka pasir, aduk.
  4. Masukan larutan maizena, masak sebentar, angkat.
  5. Siapkan roti, isi dengan bahan isi secukupnya, gulung. Lakukan sampai habis.
  6. Masukkan roti yang sudah diisi tadi ke dalam telur, lalu gulingkan ke tepung panir, lakukan sampai semua bahan habis.
  7. Goreng dengan menggunakan api sedang sampai kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan dengan saus sambal.

7 responses »

  1. wah, risoles ini jajanan yang paling saya suka nduk, enyak..enyak..enyak tenan. Tapi kalau suruh mbuat ya nggak bisa he he he. Entar nyoba deh.

    Selamat pagi sahabatku
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga anda hari ini lebih baik dari kemarin.Amin
    Saya juga mengundang sahabat untuk mengikuti acara TUMPENG MILAD di BlogCamp
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

  2. Jenaaaabbbbbb….Oyen puengeeeennnnn…..beneran dah, kagak bo’ong, biar kesamber orang cakep kalo bo’ong, kiriiiimiiiinnn yuahhhh…plis..plis…pliiiisssssss….i beg yuuuuu……..laperrrrrr…..pengen tuh resoleeeesssss……pokoknya pengeeeennn…huwaaaaa……

    kasih potonya atuh nab, biar gue tambah pengeeeennnnn…huwaaaaa……resoleeeessss……mauuuuu……hiks…hiks….

    masih gak Nab? *ngeces.com*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s