Tokyo Dogs

Standard

Awalnya sangat…sangat…sangat tidak tertarik nonton dorama ini, udah genrenya dorama detektif, diliat dari cover filmnya kayanya sih srius, trus di trilernya ada adegan tembak-tembakan lagi, halah tambah males banget dah nontonnya. Tapi tergelitik buat ngintip dorama ini karena ada Aa Hiro, dan akhirnya memutuskan buat streaming di dramacazy, dan akhirnya (lagi) ga bisa berenti nonton, karena penasaran ma ceritanya yang ga biasa, karena Aa Hiro-nya juga yang berpenampilan lain dari biasanya dengan kumis dan sedikit brewok, bikin dia jadi macho, laki-laki banget, namun agak dekil hehehe… Bukan hanya itu yang bikin surprise disini adalah Shun Oguri-nya cuakep buanget , keren, cool, padahal dari jaman Gokusen gw ga suka ma dia karena model rambutnya yang aneh dan di Hana Yori Dango agak kurang cocok dengan perannya karena dia kurang ganteng sebagai second man. Tapi disini gw jadi pengen berpaling hati dari Aa Hiro…😀 Sumpah gw ga boong disini Oguri guanteeeeng buangeettt!!! (lebay deh!! ^_^)

My lovely detective Shun Oguri as Takakura So...kawaiiii ^_^

Takakura So (Shun Oguri) adalah seorang detektif yang dipindahkan dari New York ke Tokyo, selalu berpakaian rapih dengan setelan jas mahal (dirumah juga masih pake baju rapih lho!!), hanya bicara jika memang diperlukan, cool, orang yang kaku, ga pinter basa basi, kurang bisa bergaul, dan selalu hati-hati dan penuh perhitungan dengan semua yang akan dilakukan. Ayahnya juga seorang detektif kepolisian Jepang yang terbunuh oleh suatu organisasi narkotik yang dipimpin oleh orang yang bernama Jinno (Nakamura Toru). Setelah ditugaskan di Tokyo, So di pasangkan dengan Kudo Maruo (Mizushima Hiro) yang sangat slebor, ceroboh, agak playboy, merasa dirinya ganteng (lha emaaaang!!…:P), tetapi pandai bergaul, selalu mencairkan suasana, dan ga terima klo di pasangin ma So, karena gaya So yang sangat Amerika menurutnya ga pandang bulu ma penjahat, makanan kegemaran Maruo adalah takoyaki.

Mizushima Hiro as Kudo Maruo

Mereka bertemu tidak sengaja bertemu dengan Matsunaga Yuki (Yoshitaka Yuriko) saat penggerebekkan sebuah organisasi narkotika internasional, Yuki berada di TKP, pingsan, dan kehilangan ingatannya. Karena Yuki dianggap sebagai saksi kunci dalam kasus ini, mereka berdua bersama Hirokawa Keiichi (Katsuji Ryo) bertugas mengawal Yuki. Mereka harus menjaga Yuki 24 jam penuh mereka harus berada di dekat Yuki.

Yoshitaka Yuriko as Matsunaga Yuki (ayu yo?? puantess Tamaki-kun suka hiks..hikss...)

Yang ternyata Yuki ada kaitannya dengan Jinno, berdasarkan sedikit ingatan Yuki mereka meraba-raba keberadaan Jinno, tanpa disadari So mulai memperhatikan Yuki, tapi karena So orang yang sangat kaku, dia selalu memperlihatkan bahwa dirinya tidak memilki perasaan dengan Yuki, ditambah lagi diketahui kemudian ternyata Yuki adalah kekasih Jinno yang merupakan musuh besar So.

Sebenernya banyak juga adegan lebay didorama ini, tapi ini dorama kaaaannn?? Jadi abaikan aja (masih parahan gayanya Nodame koq, jd gw masih bisa toleransi hihihhhiiii… :D). Meskipun pengungkapan kasusnya ga seperti Mr. Brain yang banyak pake logika dan kita diajak mikir ngambil kesimpulan siapa tersangkanya. Dorama ini cenderung lebih menghibur dan ga ngebosenin buat ditonton. Banyak kekonyolan-kekonyolan yang mereka lakukan. Gw suka klo Hiro manggil So dengan sebutan Amerika sensei. Trus So yang kaku berusaha ngelucu dengan menceritakan sebuah lelucon, tapi ga ada yang ketawa… (kasian banget dah!!).

Bahkan disaat baku tembak dengan penjahat sempet-sempetnya mereka ngobrolin tentang perawatan rambut..goblok ga tuh!!! Oh iya So selalu mendapatkan telepon dari Ibunya jika ditengah-tengah pengejaran atau baku tembak, ibunya menelepon hanya untuk menanyakan hal-hal sepele, mulai dari nanyain menu makanan, mo makan dimana, mpe ibunya yang tiba-tiba histeris ditelepon karena lagi tergila-gila sama aktor korea Bae Yong Jun dan nitip dibeliin segala pernak-pernik yang berhubungan ma tuh pemeran drama serial korea Winter Sonata.

Pokoknya jangan banyak berharap ngeliat adegan-adegan action yang keren dan seru disini, justru harus siap-siap bengong karena heran dengan kelakuan mereka yang ga biasa.

Cast:

Shun Oguri as Takakura So

Mizushima Hiro asa Kudo Maruo

Yoshitaka Yuriko as Matsunaga Yuki

Nakamura Toru as Jinno Kyosuke

Katsuji Ryo as Hirokawa Keiichi

5 responses »

  1. waaaaaaaah gue aku belum nonton dorama yang ini. heemmmm kayaknya perlu ditonton nih hehe.
    ada Shun Oguri lagi:mrgreen:
    salam kenal yaaa.
    mampir ke blogku juga dong🙂

  2. aku tau dorama ini waktu castnya TD jadi guest di VS Arashi..waktu itu kepikiran si Shun yang tampil dengan rambut pendek keliatan dewasa trus mutusin liat neh dorama…ya ampun,ceritanya kok gak serius en cenderung komedi..ngakak banget waktu si So ngomong English(walah …walah..si Shun..ckckck)
    tapi liat dorama ini jadi capek liat Shun akting jadi cowok cool terus-terusan..
    pacar Tamaki cantik y…jadi iri…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s