Spring Story

Standard

Huwaaaaaa…filmnya Ogurin, harus ditonton nih!!!hehehee3… Jadi mulai suka ma Ogurin gara-gara nonton Tokyo Dogs, tar deh kapan-kapn gw review, bis blom selesai nontonnya. Sebenernya sih ini film lama tahun 2003, film pendek lagi. Tapi worth it koq buat ditonton. Ogurin lebih keren disini daripada di Gokusen 1, tapi liat Tokyo Dogs deh lebih kereeeeeeenn!!!!!…^^

Kei (Shun Oguri) adalah seorang atlet basket disekolahnya yang bercita-cita ingin bermain di NBA, komik Slum Dunk adalah kitab wajibnya. Akane (Aki Nishihara) manajer dari timnnya, mereka berteman akrab. Pada malam sebelum hari pertandingan, tiba-tiba Kei dengan jelas mengajak Akane tidur dengannya, Akane bertanya, “Kenapa kau ingin tidur dengan ku??”. Kata Kei, “ Karena kau manajerku” (bego banget dah si Kei, ga ada alesan laen apah??!!). Akane yang tadinya menolak akhirnya memberikan ciuman kecil kepada Kei, ’sebagai tanda jadi’  (hlaaa!!maksudnya???!!).

Setahun setelah kejadian itu tidak ada yang berubah dengan hubungan mereka, tetap berteman dan Akane tetap menjadi manajer tim basket Kei. Bahkan Kei menjadi semakin populer dengan gadis-gadis disekolahnya, karena prestasi basketnya yang semakin memukau. Hal ini membuat dirinya semakin jauh dengan Akane, tetapi sebenarnya Kei selalu melihat Akane dari jauh.

Setelah lulus Kei dan Ryu (Kei Tanaka) melanjutkan kuliah di Waseda karena mendapatkan beasiswa, sedangkan Akane akan menikahi seorang pria. Pada akhir pertemuan pun tak ada kata-kata yang dikeluarka oleh keduanya. Akane yang datang ke stasiun pada waktu itu juga mengaku klo dia cuman kebetulan lewat (walah gengsi buanget tho mbak!!).

Beberapa tahun berlalu, Akane dan Kei tidak sengaja bertemu. Akane ternyata tidak jadi menikah, karena dia tidak menyukai pria pilihan orang tuanya, dia bekerja part time di sebuah restoran fast food di Tokyo dan kuliah jurusan design karena masih ingin menggapai impiannya menjadi seorang designer.  Namun begitu dia belum juga mendapatkan pekerjaan yang tetap, hasil rancangannya selalu ditolak dan tidak lalu dijual.

Beberapa kali Kei dan Akane bertemu, namun hanya ada obrolan biasa. Saat mabuk, Akane tanpa sadar mengatakan bahwa dia sangat iri dengan Rei yang berbakat, populer dengan gadis-gadis, dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah. Akane sangat iri dengan Kei yang sempurna. Dan dia berusaha mencapai untuk hidup yang lebih baik agar bisa mengimbangi Kei. Padahal tanpa sepengatahuan Akane, Kei merasa tidak sangat sempurna dengan dirinya, karena orang-orang selalu melihat dia sangat beruntung dan sempurna.

Ngobrol ga ada juntrungannya, bilang suka kek!!!

Ditahun pertama mereka bertemu kembali, Kei menjadi atlet basket yang berbakat, namun setahun kemudian dia memutuskan mengundurkan diri dari tim basketnya karena bertengkar dan memukul pelatihnya. Untuk membiayai dirinya dia bekerja sebagai bartender. Akane mengetahui hal itu justru dari Ryu, karena Kei sendiri tidak pernah bercerita kepadanya. Kei juga sudah putus dengan kekasihnya, karena kekasihnya merasa selalu ada orang lain di hati Kei bukan dirinya.

Akhirnya Akane mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan yang cukup terkenal, sedangkan Kei menjadi pelatih basket anak-anak. Akane berkencan dengan Ryu dan akan segera menikah.

Sebenernya udah banyak tema-tema film kaya begini, tapi gw sukaaaa ma ini film, yah meskipun belum bisa ngalahin Heavenly Forest sih, meskipun durasi yang sangat pendek kurang lebih satu jam, film ini bisa bikin gw terkesan, ceritanya yang sweet dan ga bertele-tele. Tapi yah itu karena terlalu pendek durasinya, nih film brasa kurang di akhirnya. Yang juga berkesan di film ini saat Akane yang menuliskan pesan di baju Kei, dari bagian depan nyambung mpe belakang, tapi pesan itu kepotong ga tuntas, ga ada lanjutannya. Sangat memberikan gw inspirasi, ternyata klo nulis pesen ga harus pake kertas…hahaahahahaa…(don’t try this at home), tar dimarahin ma yang punya baju.

Satu lagi soundtracknya juga enak bo’, sayangnya gw ga nemu link mp3-nya cuman dapet MV-nya. Intinya sih klo emang cinta, kenapa ga dikatakan, daripada keduluan sama orang, hajar bleh!!!…hahahaha..😀

Cast:
Shun Oguri as Kei
Aki Nishihara as Akane
Kei Tanaka as Ryu

6 responses »

  1. udah nonton neh serial….bagus ceritanya tapi durasinya terlalu pendek(Jepang banget!)…jadi pengen kayak mereka berdua..kyaa!!!jodoh emang gak kemana…
    Nih serial di buat kapan ya?coz di di sini si Shun msh blom setinggi di Gokusen hehehehe
    gak nyangka Shun sama Aki reunian lagi di Hanadan..

    • Film ini diproduksi tahun 2003 tapi kurang terkenal, ga tau mungkin kurang promosinya…. film ini kaynya setelah dorama Gokusen 1, maaf saya juga kurang paham…. Trimakasih Arees dah berkunjung…🙂

  2. Jadi pengen nnt setelah baca review lo ndah.Kayanya bagus nie felm.btw lo gak ketularan Hera kan???Nonton film berdasarkan pemerannya??heheheheheh🙂

  3. salam kenal juga mbak…
    wah saya kurang paham masalah dorama jepang
    tapi kalo korea sedikit tahu coz sering ada di TV….heheehe
    tapi sekilas bagus tu mbak ceritanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s