Hotaru no Hikari

Standard

Wah akhirnya selesai juga ngereview dorama ini, dan ga nyangka ternyata lumayan panjang hasilnya, mudah-mudahan enak buat dibaca he3… Saat gw mulai nulis review ini, jadi pengen nge rerun nih dorama, alhasil gw bukan nulis, malah nonton dan ngakak lagi sendirian… Untung belom disangka gila ma nyokap😀

Amemiya Hotaru (Ayase Haruka) adalah seorang karyawati di sebuah perusahaan desain interior, penampilannya ditempatnya bekerja sangat berbeda dengan penampilannya pada saat dirumah. Ditempatnya bekerja dia

Haruka Ayase as Amemiya Hotaru

adalah seorang yang sangat cekatan, sangat diandalkan, dan berpenampilan rapih. Sangat kontras jika saat di rumah, saat akhir pekan Hotaru hanya bermalas-malasan dirumah, memakai kaos dan celana training, dengan rambut dikuncir keatas seperti ksatria samurai, sambil minum bir di teras.

Hotaru tinggal sebuah rumah bos pemilik perusahaan yang sudah tidak ditempati. Pada suatu hari Takano Seiichi (Fujiki Naohito) yang merupakan anak pemilik perusahaan pindah ke rumah tesebut karena sedang bertengkar dengan istrinya. Dia sangat kaget mendapati Hotaru yang sedang tidur dan mengira Hotaru sesosok mayat yang berselimutkan koran-koran bekas, karena setahu dia rumah tersebut tidak berpenghuni.

Fujiki Naohito as Takano Seiichi (Buucho)

Yang ternyata Seiichi adalah manajer di tempat Hotaru bekerja. Melihat perilaku Hotaru yang berbeda saat di kantor dan di rumah, membuat Seiichi mengira bahwa Hotaru sengaja melakukan hal-hal yang menyebalkan dirumahnya agar Seiichi tidak betah untuk tinggal di rumahnya. Namun ternyata, itu merupakan habit Hotaru yang sebenarnya.

Suatu hari saat Hotaru tidak sengaja tertidur di suatu tempat karena dia merasa sangat nyaman dengan sebuah kursi di ruangan tersebut, tiba-tiba dia terbangun karena ada seseorang lelaki yang menciumnya. Lelaki itu meminta maaf dan berkata bahwa kursi itu adalah rancangannya. Hotaru kaget dan hanya terdiam, lalu minta diri untuk permisi. Lelaki itu adalah Teshima Makoto (Kato Kazuki) teman kerja Hatoru yang baru datang dari luar negri.

Kato Kazuki as Teshima Makot

Sejak saat itu Hotaru yang polos mulai jatuh cinta kepada Makoto. Namun itu ternyata tidak mudah karena dia harus bersaing dengan gadis-gadis yang lain. Apalagi salah satu teman sekantornya Saegusa Yuuka (Kuninaka Ryoko) sangat menyukai Makoto, dia adalah gadis yang manis, populer, dan banyak disukai pria (yang pasti saingan berat banget!!). Kegundahan hati Hotaru itu sangat mengganggu sang Buucho (panggilan Hotaru untung sang Manager), karena rumah yang melebihi kapal pecah, karena Hotaru tidak melakukan apapun seharian hanya merenung.

Kuninaka Ryoko as Saegusa Yuuka

Pada suatu kesempatan Hotaru mengungkapkan idenya ingin merenovasi toko kue langganannya, karena dia merasa toko kue itu punya nilai sejarah dan tempat yang nyaman. Ide Hotaru itu akhirnya disetujui oleh sang manajer, kemudian Makoto menawarkan diri untuk membantu Hotaru. Namun sudah banyak rancangan yang ditawarkan Makoto kepada sang manajer, selalu saja ditolak. Hotaru berusaha membantu Makoto dengan mengumpulkan referensi dan membuatnya menjadi sebuah klipping. Tapi dia tidak berani memberikannya kepada Makoto, maka sang Manajer membantu Hotaru untuk memberikannya kepada Makoto ditengah badai, karena tidak sanggup melihat Hotaru yang sangat gugup jika dia sendiri yang menemui Makoto.

Amemiya's messy room

Hotaru harus menarikan Loach dance (semacam tarian tradisional Jepang) bersama dengan teman sekantornya, sebenarnya tujuan acara itu dibuat adalah untuk menjodohkan Yuuka dan Makoto tapi Hotaru tidak mengetahuinya. Saat Hotaru menarikan Loach dance, Makoto semakin terpesona dengannya. Manajer menerima paket dari istrinya yang berisi surat-surat cinta yang pernah dia kirim kepada istrinya. Istrinya menginginkan untuk bercerai dengannya. Dalam perjalanan pulang Makoto mengatakan kepada Yuuka bahwa dia pertama kali melihat Hotaru pada saat dia di divisi sales, pada saat itu dia sedang ditegur bosnya. Lalu dia melihat Hotaru ke roof top meminum bir dingin untuk melepaskan kepenatannya, mulai saat itu Makoto menyukai Hotaru karena dengan melihatnya, Makoto menjadi bersemangat. Yuuka mengatakan kepada Hotaru bahwa dia kan bersaing secara sehat dengan Hotaru. (fight ohh!! Gokusen kaleee!!!).

Pagi hari Manajer kaget karena kelakuan Hotaru yang kelewat senang setelah kemarin diberi miniatur kursi dari Makoto, dia sedang berguling-gulingan di ruang tamu. Makoto tidak berani mengajak Hatoru ke sebuah acara penghargaan, karena mengira Hotaru memiliki pacar, dan juga karena memikirkan rancangan designnya dan Yuuka, Hotaru mengacuhkan saat dia lewat didepan Makoto, membuat Makoto semakin ragu bahwa Hotaru memang tidak menyukainya. Lalu dia mengajak Yuuka ke acara tersebut, tapi tiket tersebut dikembalikan Yuuka karena merasa bahwa Makoto sebenarnya bukan ingin mengajaknya.

Makoto akhirnya mengajak Hotaru, Hotaru sangat senang sekali, atas saran Manajer, Hotaru harus puasa tidak minum bir sampai waktunya kencan tiba. Hotaru yang rada-rada bego pada hari-H kencan tiba-tiba ditelepon untuk mengecek tempat yang hasil rancangannya, pikirannya yang sudah sangat ingin minum bir, bukan kencan lagi yang ada dipikirannya, melainkan bir. Dia melewatkan kencannya dengan Makoto hanya demi sekaleng bir dingin…(kasian sekali kamu Hotaru😦 ). Dan karena itu Makoto mengira bahwa Hotaru memang tidak suka padanya.

Hotaru dan Makoto terkunci di sebuah ruangan, Hotaru mengira itu adalah ulah Manajer, Manajer kemudian menyarankan, mungkin ini waktu yang tepat untuk kau mengatakan perasaanmu, dan Hotaru mengikuti saran Manajer. Hasilnya Hotaru diajak ke taman bermain. Hotaru berkata kepada Manajer, bahwa dia sudah berubah menjadi gadis yang dewasa, tapi kemudian Manajer mengatakan, gadis mengagumkan apa??baju kotor dimana-mana, sampah berantakan semuanya!!!.

Hubungan Hotaru dan Makoto semakin berkembang, kemudian muncul pertanyaan dari Buchoo apakah Makoto akan menerima Hotaru, jika dia tahu keseharian Hotaru yang jorok, selalu memakai training sepanjang hari, dan tentu saja seorang himono ona??. Hotaru yang polos jadi panik dan tidak tahu harus berbuat apa, kemudian dia balik bertanya kepada Buchoo, ”Jika kau yang berada di posisi Makoto, bagaimana sikapmu??”. kata Buchoo, ”Aku akan mencintaimu dirimu apa adanya”. (huwaaaa so sweeeett….halah!!!)

Beranda tempat favorit mereka sambil minum bir, KANPAIII!!!!^^

Di dorama ini banyak sekali adegan-adegan lucu, gokil, tingkah-tingkah Hotaru yang menggemaskan seperti orang baru saja merasakan jatuh cinta, tapi kadang juga bisa serius dan sok dewasa, pokoknya setiap adegan rasanya sangat sayang untuk dilewatkan. Amemiya selalu meminta saran kepada Buchoo karena tidak tahu bagaimana bersikap kepada Makoto, bahkan Buchoo sangat berperan membuat Hotaru dekat dengan Makoto. Buchoo juga memiliki panggilan untuk Hatoru yaitu Ahomiya yang artinya Amemiya yang bodoh dan julukan himono onna (wanita yang sudah mengering karena sudah lama tidak merasakan cinta) hahahaaa..^_^

Dan sebenarnya Buchoo juga belajar sesuatu dari Amemiya, bahwa dia selama ini terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memperhatikan istrinya. Dan dia rindu dengan cinta yang polos seperti Hotaru seperti saat dia muda dulu. Tanpa Buchoo sadari juga ternyata, dia yang paling mengerti perilaku dan perasaan Amemiya, dia juga menyadari bahwa dia bisa menjadi dirinya sendiri pada saat bersama Amemiya, dan Amemiya juga merasakan hal yang sama, karena pada saat dia dengan Makoto, dia tidak dapat bersikap menjadi dirinya dan semuanya terasa kaku.  Hal tersebut ternyata juga dirasakan Makoto, Makoto merasa saat Amemiya berbicara dengan Buchoo adalah Amemiya yang sebenarnya dan hal ini sangat membuat Makoto cemburu.

Meskipun endingnya udah bisa ditebak, tapi gw ngrasa ga mau ngelewatin semua proses untuk mencapai itu semua, apalagi ngliat tingkah Hotaru yang bisa heboh sendiri cuman karena mengirim dan menerima email dari Makoto (aneh dah!! ajaib pokoknya!!).



Cast:

Ayase Haruka as Amemiya Hotaru

Fujiki Naohito as Takano Seiichi (Buucho)

Kato Kazuki as Teshima Makoto

Kuninaka Ryoko as Saegusa Yuuka

12 responses »

  1. Pingback: Kalau Cewek Naksir Cowok « aprikuma's Weblog

  2. Pingback: Hotaru no Hikari (season 2) « silentspring's Blog

  3. Pingback: Personal Taste « silentspring's Blog

  4. Iya ndah,emang dorama ini ga da SP nya??berharap banget ada SPnya.Cobe sinet klo terkenal n banyak yg suka pasti dipanjang2in ampe ga ketauan juntrungannya,hehehehehe. -)

  5. Manteb bener dah dorama satu ini.Salah satu dorama yg rekomen selain Nodame Cantabille.Rasanya pengen ketawa klo liat tingkah si ahomiya eh amemiya ding.Tpi ketawa kecut karena merasa tersindir.Sayang endingnya kurang nampol klo menurut gw loh.Himono onna????gw bangetss!!!!!! heheheheheheh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s