Cyborg Girl/Boku no Kanojo wa Saibôgu

Standard


Jiro Kitamura seorang mahasiswa kesepian yang setiap tahun merayakan ulang tahunnya sendirian. Pada saat hari ulang tahunnya, tiba-tiba ada seorang gadis yang muncul dihadapannya dan bertingkah seperti sudah lama mengenalnya. Mereka makan bersama dan berjalan-jalan di kota semalaman. Namun, setelah pagi hampir menjelang gadis misterius itu pamit dan mengatakan padanya bahwa dia berasal dari masa depan. Setahun berlalu, tidak ada kabar apapun dari gadis itu, namun tepat pada hari ulang tahunnya gadis misterius itu muncul lagi dan mereka merayakan ulang tahun Jiro saat itu. Bedanya saat itu sang gadis misterius mengaku klo dia adalah cyborg yang dikirim Jiro sendiri dari masa depan.
Mereka pun hidup bersama, gadis Cyborg itu selalu membantu Jiro, merekam penjelasan dosennya (karena sepanjang pelajaran Jiro selalu tidur di kelas), membangunkan Jiro, dan ”mengantarkan” jika Jiro kesiangan kuliah. Bahkan si gadis Cyborg ini beberapa kali menyelamatkan nyawa manusia. Jiro pun mulai jatuh cinta kepada gadis Cyborg, namun gadis Cyborg hanyalah robot yang tidak memiliki perasaan, pada saat Jiro menciumnya si Cyborg hanya bermuka datar dan mengatakan bahwa dia tidak merasakan apapun di hatinya. Jiro marah dan mengatakan hal-hal yang tidak seharusnya dikatakan.
Pada suatu hari gempa besar terjadi di Tokyo, lantai-lantai bergerak dan tanah terbelah, gedung-gedung megah runtuh dan rata dengan tanah. Jiro yang sedang menyelamatkan diri hampir tertimpa sebuah tembok beton, tetapi dia diselamatkan si gadis Cyborg dan si gadis Cyborg yang akhirnya tertimpa, dengan badan yang tinggal sepotong pun gadis Cyborg tetap menyelamatkan Jiro dan pada saat itu si Gadis Cyborg berkata, ”Saat ini aku merasakan apa yang kau rasakan”.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, seorang gadis yang terpana disebuah museum robot karena mendapati sebuah robot yang sangat mirip dengan dirinya. Dia lalu membeli robot tersebut melalui sebuah acara lelang, bermaksud membaca memory chip-nya dan memasukkannya dalam ingatannya. Karena dia sangat tersentuh dengan kenangan si gadis Cyborg dengan Jiro, dia berniat melakukan perjalanan waktu ke saat itu, namun gadis tersebut hanya memiliki sedikit waktu disana.
Pada saat dia baru tiba di tahun 2007, gadis itu langsung mengenali Jiro dan merasa langsung jatuh cinta dengannya. Dia mendekati Jiro yang agak ketakutan dengan tingkahnya yang sok kenal. Mereka merayakan ulang tahun bersama-sama, melempari kaca rumah seseorang, besenang-senag dan berjalan semalaman di kota tersebut.
Kira-kira ini merupakan Zettai Kareshi a.k.a Absolut Boyfriend versi ceweknya, tapi ceritanya menurut gw sih masih jauuuuh bagusan Zettai sih, dramanya masih kurang greget film ini. Film ini disutradarai oleh Jae Young Kwak, seorang sutradara Korea yang juga merupakan sutradara Windstruck dan Sassy Girl (Movie), gw ngerasa ada persamaan di ketiga film itu, yaitu cerita yang lucu, menarik, diawal film, lalu tiba-tiba salah satu pemerannya mati karena kecelakaan. Disini gw ngerasa ditengah-tengah film agak gloomy dan kosong, mungkin buat nunjukkin kesedihan sang aktor, tapi gw kurang suka dengan bagian itu, dibuat terlalu bertele-tele. Penilaian gw ini film cuman lumayan, karena gw cuman tertarik buat nyimak di awal dan akhir film, apa lagi menjelang endingnya, kayanya jadi terlalu padet critanya, padahal menarik buat dijabarin agak panjang.

Cast:
Haruka Ayase as Cyborg Girl
Keisuke Koide as Jiro Kitamura

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s