Cara Mengikat Tali Sepatu yang Benar

Standard

Setelah baca suatu artikel disini jadi menyimpulkan, ternyata cara mengikat tali sepatu yang slama ini diajarkan Bapak salah yah?? (knapa bukan Mama yah yang ngajarin?? karena Mama jarang pake sepatu pake tali kali yah?? entah lah!!!)…. Kemudian, berpikir lagi mungkin bukan salah Bapak, karena pada saat itu, cara mengikat sepatu yang benar adalah seperti itu. Ahh kayanya gw terlalu banyak berpikir…hehehe…😀
Cara mengikat tali sepatu yang Bapak ajarkan jaman dulu yaitu, mengikat tali mati sekali, lalu dengan sekali simpul hidup (istilahnya Granny Knot yaitu menalikan 2 ujung tali yang sebelumnya ditekuk). Itulah alasan kenapa slama ini klo kita pake sepatu tali, talinya gampang lepas. Dan yang benar adalah dengan menggunakan cara Reef Knot. Ini nih caranya:

  1. Ikat kedua ujung tali seperti biasa.
  2. Tekuk salah satu ujung, seperti akan membuat pita (biasanya kita akan menekuk ujung yang satunya dengan cara yang sama lalu mengikatkan keduanya), lalu lingkarkan tali yang satu lagi ke tali sudah ditekuk sebanyak 2 kali.
  3. Lalu tekuk tali yang tadi melingkarkan, dan masukkan ke 2 lingkaran yang tadi dibuat, lalu kencangkan. Dijamin tali sepatunya ga gampang lepas, tapi tenang gampang dibuka koq.

Kira-kira begitulah kesimpulan gw, buat lebih jelasnya liat videonya aja deh!! gw susah ngejelasinnya… heheehehe..😀

5 responses »

  1. Pingback: Cara Mengikat Sepatu Bola Yang Benar - Fashion Tips Up To Date

  2. Pingback: Cara Mengikat Sepatu Bola Dengan Benar - Fashion Tips Up To Date

  3. buakakakak…rada telat ane dapet inpohnya Nab, sekarang ane pakenya high heels, biasalah nasib orang uimut….tapi ntar deh ane praktekin ke Oyen junior ajah..he..he..he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s