Ghosts of Girlfriend Past

Standard

Maed Connor seorang fotografer professional sebuah majalah dewasa, lajang mapan, tampan dan playboy handal. Sudah tidak terhitung jumlah wanita yang pernah tidur dengannya. Banyak diantaranya hanya one night stand. Suatu saat dia harus menghadiri undangan pernikahan adiknya. Dia yang sangat pesimis melihat pernikahan merayu adiknya untuk membatalkan pernikahannya, tapi tidak berhasil.

Suatu saat dia didatangi hantu pamannya Wayne yang juga sangat playboy bergelimang harta dan wanita, juga sekaligus guru dan ayahnya, karena Coonor sudah ditinggal orang tuanya sejak SD karena kecelakaan. Pada malam itu dia diperingatkan oleh Wayne agar merubah cara hidupnya agar dia tidak menyesal seperti dirinya. Tapi Connor tidak percaya karena dia melihat hidup Wayne adalah hidup yang sangat sempurna, mapan, tampan, dan dikelilingi wanita. Wayne mengatakan itu hanyalah topeng, dia merasa dirinya kesepian tidak memiliki siapapun.

Setelah itu Connor didatangi oleh hantu mantan pacarnya saat SMA, dia diajak kembali ke masa lalu dimana dia baru merasakan cinta pertamanya yaitu dengan Jenny Perroty sahabatnya sejak kecil. Saat mereka bermain ayunan bersama dan Jenny menghadiahkan Connor sebuah kamera polaroid, lalu Connor memotret Jenny dan berjanji akan selalu menyimpan foto itu. Lalu Connor diajak ke masa saat pesta dansanya yang pertama, Connor datang bersama Jenny, tapi Connor tidak berani mengajak Jenny berdansa, akhirnya ada seorang teman prianya yang mengajaknya berdansa bahkan mencium Jenny. Connor merasa cemburu dan meninggalkan pesta dan menemui pamannya, mulai saat itulah Connor menjadi ”murid” pamannya dan mulai berubah. Setelah 2 tahun tidak bertemu dengan Jenny, Connor tidak menemui Jenny malah langsung berciuman dengan salah satu temannya. Hal itu membuat Jenny kecewa.

Lalu sang hantu membawa Connor saat bertemu lagi secara tidak sengaja dengan Jenny disebuah restoran, mulai saat itu mereka memulai kembali hubungan mereka, dan pada akhirnya setelah beberapa kencan yang mereka lewati, Jenny membawa Connor untuk bermalam dirumahnya.  Tapi saat Jenny terbangun pagi harinya ternyata Connor sudah tidak ada disampingnya, Jenny menangis karena merasa Connor hanya main-main dengannya. Tapi sebenarnya Connor benar-benar jatuh cinta pada Jenny bahkan tidak bisa melupakannya. Bahkan wanita-wanita bekas teman kencannya banyak yang berkata, saat tidur dengan mereka, Connor selalu mengigau memanggil Jenny.

Pada malam sehari sebelum pernikahan adiknya Connor merusak kue pengantin adiknya dan mengatakan sesuatu yang tidak pantas kepada calon adik iparnya, yang menyebabkan adiknya tidak jadi menikah. Lalu hantu yang lain mendatanginya dan menunjukkan masa depannya, saat dipernikahan Jenny, dia mengira bahwa dia yang menikah dengan Jenny, ternyata bukan Jenny menikah dengan pria lain yang bernama Brad.  Lalu saat tamu-tamu sudah pergi, Connor melihat adiknya berada di pesta tersebut, tapi dia hanya sendirian dan tidak mengenakan cincin kawin, pada saat itu Paullie Mead (adik Connor) ternyata tidak jadi menikah dan itu akibat ulahnya. Connor juga diperlihatkan saat hari pemakamannya tidak ada seorang pun yang datang, hanya pastur dan adiknya yang datang, itupun karena Paullie merasa hanya dia satu-satunya keluarga yang dia miliki saat orang tua mereka meninggal. Dan pada saat itu Connor mulai menyadari bahwa dia menginginkan adiknya bahagia dan kebahagiaannya adalah menikahi calon istrinya, selain itu dia menyadari bahwa cinta sejatinya adalah dengan Jenny.

Tema ceritanya mirip Proposal Daisakusen, orang yang dikasih kesempatan menembus waktu untuk memperbaiki kesalahannya. Dibeberapa plot film ini emang agak bikin emosi tapi entah kenapa menurut gw agak maksa ceritanya (cuman menurut gw lho :D).  Skala 10 mungkin gw cuman ngasih 6 aja, karena dibeberapa scene agaknya kosong dan kurang penting untuk diceritakan. Gw lebih suka saat Matthew maen di How to Lose a Guy in 10 Days, mungkin karena chemistrynya kurang nyambung di film ini ma Jennifer Granner.  Entahlah gw kurang puas aja nonton film ini, kurang greget!!!.

Cast

Matthew McConaugheuy as Mead Connor

Jennifer Granner as Jenny Perroty

Michael Doughlas as Mead Wayne

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s