Proposal Daisakusen a.k.a Operation Love

Standard


Dimulai saat penyesalan Iwase Ken, karena Yoshida Rei wanita yang sangat dia cintai akhirnya menikah dengan orang lain. Ken dan Rei berteman sejak SD, mereka menjadi dekat sejak Ken memberikan Rei penghapus pada saat pertama Rei pindah ke sekolahan Ken. Dan Rei memiliki panggilan Ken-Zou terhadap Ken, yang ternyata dikarenakan Rei salah membaca nama Ken yang ada di penghapusnya. Ken menyukai Rei sejak lama, tapi Ken tidak dapat mengungkapkan perasaannya hingga Rei memutuskan menikah dengan Tada-sensei yang merupakan guru mereka d SMA.

Ken berharap andai waktu bisa kembali dan tiba-tiba keanehan terjadi pada saat pernikahan Rei, seorang malaikat yang mendatangi Ken dan menawarkan Ken untuk bisa kembali ke masa lalu. Ken kembali ke masa lalu untuk merubah setiap foto yang ditampilkan pada pernikahan Rei. Namun semuanya tidak semudah yang dibayangkan , terlalu banyak kesalahan yang Ken buat dimasa lalu. Ken kembali dimasa setiap slide-slide foto Rei.

Satu persatu ekspresi Rei di setiap slide foto berubah. Bahkan Ken berhasil memberikan kancingnya untuk Rei pada hari kelulusan (yah meskipun bukan kancing baju seragamnya, tapi seragam baju baseball-nya), tapi sampai pada slide terakhir Ken belum juga bisa menyatakan perasaanya pada Rei. Ken akhirnya kembali ke masa depan dengan tangan hampa, tetapi bedanya dia kembali ke masa depan pada saat sebelum pidato pernikahan Rei. Akhirnya Ken pasrah dan pada saat tiba gilirannya memberikan pidato pada pernikahan Rei. Ken mengatakan jika dia sahabat baik Rei dan mencintai Rei sejak dulu. Rei tentu saja kaget, sekaligus bingung.

Dorama ini diadaptasi dari komik. Ceritanya emang agak komik banget sih, karena ga ada orang yang bisa kembali ke masa lalu tapi yah namanya juga dorama, tapi semua itu cukup terbayar dengan jalan cerita yang sederhana, menyentuh dan menarik disetiap episodenya. Perjuangan Ken yang berusaha untuk merubah kesalahan-kesalahannya. Cerita teman-teman Ken dan Rei juga tidak boleh dilewatkan, dimana Tsuru yang cinta banget ma Eri. Dari mereka juga Ken belajar bahwa cinta harus dikatakan, karena Tsuru yang blak-blakan menyatakan cinta kepada Eri dengan menuliskan nama Eri di lapangan baseball. Sedangkan, Ken yang sudah lama mengenal Rei tidak juga berani menyatakan cintanya.

Adegan favorit gw adalah pada saat mereka masih di sekolah dasar, Ken berjanji kepada ibunya Rei, bahwa dia akan menjaga Rei seumur hidupnya, karena pada saat itu, Rei terjatuh dan tangannya patah karena ulahnya. Dan Rei berterimakasih, tersenyum kepada Ken sambil membungkukkan badannya dan berkata ”yorosiku onegaishimasu”. Dan itu ciri khas Rei, sampai besar juga dia tetap melakukan hal itu terutama kepada Ken, dengan wajahnya yang berseri-seri.

Didukung dengan Yamashita Tomohisha a.k.a Yamapi yang cool dan Nagasawa Masami yang berwajah cute yang menurut gw pas memerankan karakter Ken dan Rei. Gara-gara dorama ini juga gw jadi mulai suka ma Yamapi yang merupakan salah satu anggota NEWS asuhan om Jhony Entertainment ini, dan juga dengan soundtrack yang enak dari Mongol 800.

Pemeran:
Yamashita Tomohisa sebagai Iwase Ken
Nagasawa Masami sebagai Yoshida Rei
Fujiki Naohito sebagai Tetsuya Tada (Tada-Sensei)
Eikura Nana sebagai Oku Eri
Hamada Gaku sebagai Tsurumi Hishasi
Hiraoka Yuta sebagai Enokido Mikio
Mikami Hiroshi sebagai Malaikat

4 responses »

  1. Pingback: Playfull Kiss/ Mischievous Kiss « silentspring's Blog

  2. setuju nd4h..skrg blum ada lagi dorama yg greget.pada dasarnya sie gw pecinta segala(halah).Dorama atau korama ayuk aja.Coba nd4h cari dorama jadul yang dulu diputer ama indosiar tengah malam judule ROMANCE.Bagus tuh dorama…

  3. Idem mbk!! Justru karena recomendasi lo gw jd nonton nih dorama. Gw jd balik lagi ke dasar gw sebagi pencinta dorama, sayangnya akhir2 inibelum ada dorama y greget. Jd gw balik lagi deh jd murid lo!!! hehehee…😀

  4. Dorama ini gw dapet secara ga sengaja hsl temuan temen baek gw si titik.ternyata malah jadi dorama yg membangkitkan lg rasa ‘kedoramaan’ gw yg dah lama menghilang gara2 tertutup oleh korama yg booming.yap dorama ini emang sederhana tapi sarat makna.love this dorama very much……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s