Nodame Cantabile

Standard

Nonton nih dorama karena ada temen yang rekomendasiin, tadinya sih kurang tertarik coz kayanya komik bangettt adegan2nya tapi ternyata gw malah jadi tergila-gila sama nih dorama, bahkan sampai jatuh cinta ma aktor n aktrisny, terutama sama aktornya ^_^

Dorama ini sebenarnya di adaptasi dari manga yang berjiudul sama. Kemudian difilmkan, baru kemudian di buat versi kartunnya. Gw dah pernah nonton dikit versi kartunnya ga beda jauh sama versi doramanya tetep kocak!!!.

Bercerita tentang Shinichi Chiaki a.k.a Chiaki Senpai (Tamaki Hiroshi) seorang mahasiswa jurusan musik (jago memainkan piano dan biola) tampan, cool, tajir, berasal dari keluarga musisi. Chiaki bercita-cita menjadi seorang konduktor orkestra tetapi keinginannya itu belum dapat terwujud. Suatu hari secara tidak sengaja Chiaki bertemu dengan Nodame a.k.a Noda Megumi (Ueno Juri) yang ternyata tetangga apartmentnya. Nodame sangat berbakat bermain piano tetapi ternyata hanya bercita-cita sebagai guru TK. Nodame adalah seorang gadis yang jorok, malas, tukang makan, disamping itu Nodame memiliki kepribadian yang unik, dia hanya memainkan musik sesuai kata hatinya tanpa membaca partitur.

Nodame's messy room

Pada suatu keadaan Chiaki harus berduet piano dengan Nodame, mau ga mau Chiaki harus berlatih piano dengan Nodame. Chiaki baru mengerti Nodame hanya bermain mengikuti hatinya, hal tersebut tidak hanya di ekspresikan pada saat menekan tuts piano tapi juga ekspresi muka Nodame yang lucu. Dan mulai saat itu mereka menjadi semakin akrab. Chiaki sering memasakkan makanan untuk Nodame yang tukang makan dan sebaliknya Nodame selalu membawakan bekal untuk Chiaki pada saat dia berlatih. Selain karena memang Nodame menyukai Chiaki. Nodame juga telah membuat menghilangkan trauma Chiaki naik pesawat terbang

Chiaki memulai debutnya sebagai konduktor atas bantuan (tidak langsung) Nodame disebuah S-Oke ya di pimpin oleh Stresseman yang pada akhirnya akan menjadi guru Chiaki. Penampilan pertama Chiaki di S-Oke membuat karirnya sebagai konduktor melejit dan akhirnya membentuk Rising Star Orchestra. Di Oke ini dia belajar tentang kebersamaan dan menghargai orang lain.

Tamaki Hiroshi as Shinichi Chiaki

Dengan naiknya karir Chiaki menjadi kondukter diam-diam Nodame bercita-cita bukan sekedar menjadi seorang guru TK, tapi dia ingin menjadi pemain piano profesional disebuah orchestra dan bermain bersama dengan Chiaki.

Diam-diam Nodame mengikuti sebuah kompetisi piano yang berhadiah 2 juta yen, dan ia menginginkan uang itu untuk melanjutkan kuliah ke Eropa bersama dengan Chiaki (karena Chiaki mendapatkan tawaran untuk melanjutkan kuliah di Praha). Pada saat ini lah Chiaki mulai merasakan bahwa dia membutuhkan Nodame, karena kesibukannya berlatih, Nodame tidak pulang ke apartmennya. Dia memilih tinggal di rumah gurunya. Nodame juga menolak tawaran Chiaki untuk makan bersama merayakan keberhasilannya lolos pada tahap pertama kompetisinya.

Ueno Juri as Noda Megumi

Chiaki mengejar Nodame yang pulang ke kampung halamannya dan disini terjadi adegan romantis, dimana Chiaki memeluk tiba-tiba Nodame dari belakang dan mengajak Nodame untuk melanjutkan sekolah ke Eropa bersamanya. Tapi tetap saja Chiaki tidak pernah mengakui jika dia memang jatuh cinta pada Nodame, meskipun hanya Nodame satu-satunya wanita yang ada diotaknya. Dia selalu memikirkan apakah Nodame sudah makan, sudah berlatih, apa yang dikerjakannya, apakah dia baik-baik saja dsb. Sebaliknya Nodame selalu menunjukkan perasaannya.

Film ini sebenernya banyak adegan komiknya, seperti saat Chiaki memukul atau melempar Nodame, lalu Nodame akan berteriak “Gyaboo” ato “Mukyaa”.  Pemeran-pemeran pendukungnya juga seperti tokoh komik seperti Mine-kun sang violis yang berambut kuning dan Masumi-chan berambut kribo dan berkumis seperti ikan lele yang sangat tergila-gila dengan Chiaki. Film ini banyak menampilkan konser-konser orchestra, meskipun gw ga ngerti musik klasik, tapi gw bisa menikmati musik-musiknya.

Film ini terdiri dari 11 episode dan 2 spesial episode. Di spesial episode  diceritakan tentang perjuangan Nodame dan Chiaki memperdalam ilmu dan pengalamannya d Eropa. Chiaki juga merasakan rendah diri dan Nodame yang ternyata tidak bisa mengikuti cara belajar di Eropa. Disini juga Chiaki lebih menunjukkan perasaannya kepada Nodame pokoknya seru, kocak banget!!!. Kita dibuat ngakak tapi juga sedih, tapi di tengah-tengah pas kita sedih kita diajak ngakak lagi karena adegan komiknya.

Salah satu adegan yang seHARUSnya romantis, tapi ga jadi karena akting konyol Tamaki...

Kabarnya pertengahan Desember 2009 ini akan ada Nodame Cantabile The Movie, masih dengan aktor dan aktris yang sama.

Pemeran:

Tamaki Hiroshi (Shinichi Chiaki)

Ueno Juri (Megumi Noda)

4 responses »

  1. Pingback: Nodame Cantabile Finale Score I « silentspring's Blog

  2. Pingback: Black Keys « silentspring's Blog

  3. Pingback: Hotaru no Hikari (season 2) « silentspring's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s