My Wish List to Alhambra, Granada

Standard

Semua ini gara-gara Zinu, semua salah Zinu pokoknyaaaaaa!!… πŸ™‚

Abang Zinu a.k.a Yoo Jin Woo seorang tokoh yang tentu aja dari drama Korea yang lagi gw tonton Memories of the Alhambra yang diperankan oleh abang Hyun Bin ini dengan latar belakang tempat di sebuah kota sejarah bernama Granada, sangat mencuri perhatian saya karena keindahan pemandangan kotanya dan kemudian setelah googling sedikit, Granada yang merupakan negara di Spanyol ini merupakan salah satu kota Andalusia, gw kurang paham nih pengertian kota otonom Andalusia. Klo ga salah ada beberapa kota yang tergabung kota otonom Andalusia ini, negara yang berada di semenajung Iberia, termasuk Spanyol dan Portugal (cmiiw yaaa…)

Menurut Wikipedia juga, Granada merupakan kota benteng terakhir di jaman kesultanan dinasti Islam. Namun pada akhirnya kota ini kalah dan bertekuk lutut tanpa perlawanan ke kekuasaan Katolik. Tapi bangunan islam masih banyak terlihat di kota ini, salah satunya adalah Alhambra, yang merupakan salah satu bekas kerajaan Islam dia tahun 1300 – 1400an. Di bangungannya banyak terdapat kaligrafi arab dan ukiran-ukiran gonometri gaya Arab. Konon katanya, bangunannya pun dibuat dengan teknologi perhitungan yang sangat maju dan arsitek yang cantik.

park-491cf58795bd4b1ec48d9bb789113d79_600x400

Foto latar di drama korea Memories of the Alhambra ini dimana abang Hyun Bin dan neng Park Shin Hye berdiri berhadap-hadapan dengan latar pemandangan Alhambra, yang konon katanya juga Alhambra terlihat jelas dari bangunan dibukit sebrangnya, yang merupakn bangunan bersejarah juga Mirador San Nicola. Hal ini bikin gw makin pengen mengunjungi kota ini.

Sekilas tentang drama abang Hyun Bin ini, dia datang ke Granada karena dia mendapatkan telepon dari seseorang yang katanya ingin menjual sebuah game ke abang Zinu ini yang merupakan CEO dari sebuah perusahaan games besar di Korea bernama J One. Seseorang ini yang pada akhirnya diketahui adalah adik dari neng Park Shin Hye a.k.a Jung Hee Ju yang bernama Jung Se Juu yang diperankan oleh si ganteng Park Chaenyol EXO. Jung See Ju ini sedang dikejar-kejar sesuatu dan games yang dia ciptakan sebenarnya sudah akan dibeli oleh mantan sahabat Jin Woo yaitu Cha Hoeng Soek. Tapi Se Ju seperti tidak ikhlas jika game ciptaannya dia itu jatuh ke tangan yang salah, maka Se Ju menghubungi Jin Woo.

Read the rest of this entry

Tteokbokki Cheese

Standard

Bahan-bahan:

  1. Tteokbokkie 250gr, potong menjadi 2 karena ini terlalu panjang.
  2. Saus tteokbokki jadi 3-4 sendok
  3. Wortel 1 buah
  4. Baso tahu 1 buah di potong agak tipis
  5. Baso 3 buah
  6. Daun bawang 1 batang
  7. Bawang Bombay ΒΌ buah. Iris tipis-tipis, boleh di cincang juga.
  8. Bawang putih 3 butir, cincang
  9. Susu cair 150ml
  10. Keju cheddar sesukanya
  11. Keju mozzarella sesukanya
  12. Udang 3 ekor kecil, potong kecil-kecil ga perlu sampe dicincang (seharusnya pake kaldu sapi atau ayam, tapi karena di kulkas adanya cuman udang jadi udang ini bwt kaldunya aja,tp udangnya gw tetep masukin karena jumlahnya juga cuman sedikit.
  13. Gula 1sdt
  14. Garam secukupnya
  15. Olive oil secukupnya

Read the rest of this entry

A Love So Beautiful.. isn’t it??

Standard

Disaat rang orang lagi hype sama Meteor Garden 2018, gw justru lg kesemsem sama drama taiwan yang laen yaitu A Love so Beautiful. Drama taiwan ini ga sengaja gw temukan dari sebuah link youtube. Pertama gw liat MV nya menarik. Trus gw keterusan-ketagihan cari MV-MV yg lain. Ga banyak yg bwt MV nya, tapi scene-scenenya maniissssss, lebih manis dari kolak biji salak.

Jiang Chen seorang yang tentu saja hampir sempurna, tinggi, wajah tampan, berprestasi, cool, ketua kelas, dan idola para wanita di sekolah.

Kebalikan dengan Chen Xiaoxi si pendek, bertubuh mungil, sebenarnya manis, bodoh dalam akademis, pandai bergaul, dan jago menggambar. Tentu saja karakter-karakter ini sangatlah klise, sudah banyak di drama-drama yg lain, bahkan di drama korea. Juga karakter2 manga dan komik.

Read the rest of this entry

Enggak jodoh kemana?

Standard

Masih inget cerita gw dengan seorang marketing eksekutor tahun kemarin?. Ceritanya bisa diliat disini (Emang ada yg baca blog looo?? Ya ga juga sih πŸ˜‚πŸ˜‚)

Naaah suatu hari brand yg gw handle ngambil sebuah program sponsorship di sebuah tv, saat sampe pintu studio, gw disambut siapa?? Tak lain dan tak bukan marketing itu yg dulu di tv sebelah. Ternyata dia pindah ke tv ini. Dari dulu nih brand ogah banget ngambil sponsor di program tv ini, tp entah kenapa gw tawarin kali ini dan mau. Mungkin jodoh??…

Read the rest of this entry

Shine – Pentagon

Standard

Naneun mworalkka eum
Aju oraejeonbuteo neoreul eum
Jo jo joahaesseottago neul
Jigeum malhandamyeon mwoga dallajilkkayo
Dallajilge eopneun mameul gajin neoneun
Machi ppuri gipeun namu gataseo
Shini gobge bijeun han songiye flower
Sarajiji ma dallajiji ma

Naega neoreul joahaedo nobody knows
Dareun yeojal bwado nobody’s like you
Yonggiga eopseoseo I’m sorry
Deo mamkkeot biuseo geurae naneun

Neoreul saranghaneun jjijiri jjijiri
Geurae naneun meojeori meojeori
Nan neohanteneun geomeori geotjeori
I sesang neo hanamyeon dwae

Read the rest of this entry

Don’t Left

Standard

Sore itu gw membaca percakapan disebuah grup. Gw hanya silent reader beberapa bulan ini, karena tidak ada kepentingan.

Lalu tiba-tiba temen gw nyeletuk sebuah candaan. Dan kemudian gw punΒ  terpancing untuk chat, “Indah left”

Kemudian, ada yg me-reply chat gw, “Jangaaaaan”.

Udah gitu aja hahahhaaa…..

“If you don’t wanna me to left, just hold me and don’t walk to the right”
* apeuuuu πŸ˜‚πŸ˜‚

Sambel Mentah

Standard

Ini bukan sambel matah ya, tapi sambel mentah. Sebenernya idenya nyontek dari suatu tempat yang dikunjungi salah satu food vlogger, cuman ada sedikit modifikasi, karena sambel aslinya pake rawit semua yang mana gw ga kuat terlalu pedes.

Bahan-bahannya:
1. Cabe merah besar 2 buah
2. Cabe hijau besar 2 buah
3. Cabe rawit merah 4 buah
4. Tomat merah yang masih agak hijau setengah atau 1 buah tergantung ukurannya, kl terlali besar pake setengah aja. Potong-potong agak kecil.
5. Bawang putih 2 buah, iris-iris tipis.
6. Bawang merah 1 buah, iris-iris tipis.
7. Garam secukupnya
8. Gula pasir setengah sendok teh.
9. Minyak goreng setengah cup.

Cara membuat:
1. Haluskan semua cabe, tomat, garam, dan gula pasir agak kasar jangan terlalu halus.
2. Goreng bawang putih & bawang merah seperti akan membuat bawang goreng.
3. Jika bawang sudah matang, angkat, haluskan bersama ulekan cabe & tomat dan tuang minyak yang masi panas ke ulekan dan bersama-sama campur dan haluskan bawang. Dan sambal siap disantap.