A Frozen Flower

Standard

Entah kenapa gw gatel banget pengen ngereview nih film, bukan karena di film ini ada adegan iya-iyanya, tapi karena gw agak geli dengan penyimpangan seksual sang raja yang seorang gay, tetapi dikelilingi pengawal-pengawal yang cuakep-cuakep (bahagia banget dah tuh raja pastinya!! ^^) dan entah kenapa cowok-cowok, jago berantem gini suka ma sesama jenis. Edan!!!! Ga cuman itu gw juga geli ma dialog salah satunya wakil komandan Hong Lim yang menawarkan dirinya kepada raja untuk menjadi pengganti Lim sebagai partner gay-nya (GELOOO pisan!!! Halooo masih banyak wanita di muka bumi inihhh!!!!)

Bersetting jaman kerjaan dan konon katanya cerita ini berdasarkan kisah nyata, seorang Raja Goryeo (Jo Jin Mo) yang memiliki penyimpangan seksual menyukai sesame jenis, memiliki pasangan gay Hong Lim (Jo In Sung) yang adalah sekaligus komandan pengawalnya. Meskipun kaisar memiliki penyimpangan, tapi beliau tetap menikah dengan seorang wanita yang menjadi permaisaurinya (Song Ji-hyo) dari kerjaan Yuan.
Pada suatu ketika raja harus memiliki keturunan untuk meneruskan tahtanya dan untuk menghindari konflik kerajaan, tapi seperti diketahui beliau ga napsu ma makhluk yang namanya wanita :P. Jadi dia memerintahkan pada Hong Lim untuk tidur dengan permaisaurinya. Awalnya Hong Lim maupun istri raja menolak. Tapi pada akhirnya mereka ‘terpaksa’ melakukan hubungan intim tersebut.

Setelah kejadian itu tanpa Hong Lim sadari ternyata dia mulai jatuh cinta kepada sang ratu ). Tetapi dengan tiba-tiba raja memutuskan agar Hong Lim tidak melakukannya lagi dengan sang ratu untuk sementara karena alasan kesehatan ratu. Yang ternyata sepertinya raja mulai menyadari bahwa mereka berdua sudah mulai jatuh cinta.

Ternyata kekecewaan tidak hanya dialami Lim sendiri, ratu juga ternyata mulai menyukai komandan Lim (yah secara dia kesepian ga pernah di sentuh suaminya hahahha… uppss focus lagi!!!). Mereka sering kali bertemu diam-diam dan menyadari klo mereka saling jatuh cinta. Sang raja mulai mencium ketidakberesan , diantara keduanya. Pada suatu ketika raja memergoki kedua orang tersebut sedang ”bermesraan”, raja sangat marah, terbakar api cemburu (kurang tau juga dia cemburu ma sapa ma istrinya or ma pengawalny:D) dan menjebloskan Lim ke penjara.

Raja baru mengetahui bahwa ratu mengandung, dan sudah pasti anak itu bukan anaknya. Dan untuk menyelamatkan tahtanya raja ingin mengakui anak tersebut sebagai anaknya, maka raja memerintahkan kepada wakil komandan untuk menghabisi semua pengawal dan menggantung kepalanya di tengah kota yang mengetahui asal usul anak tersebut, dengan dalih mereka berkhianat (sakit jiwa nih raja!!). Hong Lim sangat emosi dan mendatangi raja, pertempuran pun terjadi antara raja dan pengawalnya. Mereka saling menghunuskan pedang.

Ngliat film ini bikin deg-degan tapi sekaligus geli, karena In Sung salah satu aktor favorit gw ternyata berani beradegan ”sepolos” itu dan ciuman yang sangat hot dengan Jo Jin Mo (wedewww jadi rada ilfill). Film ini sangat tidak layak ditonton untuk yang belum cukup umur, yang dah cukup umur aja sebenernya ga boleh nonton film beginian heheehe ^_^

Jalan ceritanya sebenernya cukup menarik, tanpa ada bumbu bed scene yang berlebihan dan gw juga salut ma triknya yang bikin kepala palsu keliatan kaya aslinya. Disni Jo In Sung juga terlihat sedkit kewanitaan (setidaknya itu menurut gw lho he3..) jika saat dia hanya berduaan dengan raja, make-up nya di buat sedkit agak kemayu.

Tapi klo yang penasaran ma In Sung yang ”polos” silahkan deh nonton film ini, jangan lupa bawa kantong buat muntah (lho apa hubungannya yah??!!) :D

Pemeran:
Jo Jin Mo as King
Jo In Sung as Hong Lim
Song Ji-hyo as Queen

23 responses »

  1. Udah lama banget nget nget pengen nonton, ada kali sejak 4 tahun lalu, tapi urung karna takut gak kuat liat adegan syur kang mas jo in sung. Ntah kenapa minggu lalu iseng buka file jadul di hardisk, eh, ada frozen flowers.. maka dgn pertimbangan antara dihapus atau ditonton, akhirnya pada malam minggu kemarin sendirian di kosan sambil makan ketoprak, aku nonton film ini.
    Menit pertama fokusnya masih ketoprak, menit ke sepuluh langsung keselek liat Jo Jin mo begituan ama Jo In Sung, ya ampuuun langsung aku skip karna pengen muntah (gila ya, masak jeruk makan jeruk!?). Mau udahan nontonnya tapi terlanjur penasaran, lanjut deh, makin ketengah ternyata ceritanya menarik dan bikin deg2an. Sampai pada adegan pecah perawannya sang Ratu, di adegan itu, alih-alih memperhatikan gerakan ‘itu’ antara hong lim dan ratu, fokusku malah lebih ke bagaimana perasaan ratu diperlakukan begitu oleh suaminya sendiri. Feelnya beda, nggak seperti nonton porn movie. Beda.. Beda banget pokoknya. Ratu nangis dan ketakutan kan pas awal2 bobok bareng Hong Lim. Bertahun2 nikah dan setia, pada akhirnya malah disuruh tidur bareng pacar gay suaminya. Nggak heran kalau pada akhirnya ratu jadi mencintai Hong Lim, dia seolah menemukan sosok pria idaman di diri Hong Lim, yg mana gak dia dapetin dari Raja. Sedangkan Hong Lim sendiri, aku ngerasanya kok dia ini sebenernya nggak gay, bukan jg biseks, tapi straight alias suka ama lawan jenis alias normal. Dia ini kan dari kecil ngikut raja, pertama kali kenal begituan juga sama raja, kemana2 diintilin raja, bobok jg sering bareng raja, seumur hidupnya berada diantara raja-medan perang-raja-para soldier pria-raja lagi. Jadi, disorientasi seksualnya dia ini nggak natural melainkan timbul karna kebiasaan dan pengabdiannya ke raja. Maka nggak aneh kalau pada akhirnya dia pun menyadari kalo dia ini normal setelah bobok bareng ratu. Hoel, this is pussy power! Haha *ups
    Makin mendekati klimaks cerita makin seru, konflik batinnya dapet banget, pas udah menit2 akhir nyeseknya pas adegan Hong Lim tergeletak di lantai, saat matanya bertemu tatap dgn ratu yang nangis mau ngegapai dia tapi dihalangin para soldier, di situ Hong Lim baru tau kalo ternyata raja nggak ngebunuh ratu, kemudian hong lim berbalik menoleh ke arah raja.. kind of feeling sorry for the king.. adegan itu menyedihkan dan tragis. Bikin airmataku jatuh membasahi pipi, inguspun mengalir tiada henti. Sumpeeeehhh.. super great ending i’ve ever seen.
    Nyesel jg kenapa gak dari dulu nonton movie ini ya, terlepas dari adegan uhuk2nya yg eksplisit bgt itu.. alur ceritanya, settingnya, dialognya, akting para aktris-aktor nya sangat bagus. Bahkan adegan laga nya pun sangat seru dan cukup menegangkan.
    Kalo orang2 malah pada ilfeel sama jo in sung dan song ji hyo karna adegan buka2an itu, aku sih fine2 aja, malah jadi makin ngefans sama mereka.
    Intinya adalah.. Jo In Sung itu.. emang.. ganteng.. banget! Haha..

    • Yup setuju bangettt!! Jangan liat dari adegan2 syurr nya sih, klo dikesampingakan adegan2 “itu” sebenernya film ini bagus bangett dari segi cerita, konflik, dll. Dan yg pernah gw baca disuatu blog klo ga salah dijaman itu, memang mereka pernah punya raja yg gay, tapi klo ratunya dipersembahkan untuk pasangan gay-nya belum pernah baca kebenarnya. Thanks for your comment ya :)

  2. Wah Untold Scandal nya Bae Yong Joon ternyata lebih “manis” ini terlalu gila …baru tahu disini juga seperti apa itu “acara sejenis” dan muaalll lihatnya jd waktu nonton jadi di skip aja klw ada “adegan Raja&pengawal” itu :)

  3. Ji hyooooooo..gak nyangkaaa hiks hiks,,kalo ama kang gary bagusss lagi…buat film beginian ama kang gary ajaaaa hiks hiks hiks

  4. Late post, baru nonton film ini gara-gara penasaran.
    Annyeong chingu :)

    Awalnya ane geli dan maju mundur buat nonton ini film. Baca komen pada bilang banyak adegan hotnya.
    Tapi akhirnya ane tonton, salut banget sama ini film. Ceritanya menarik banget, ga abis pikir sama si Raja, freak abis. Tapi sayang endingnya ga dijelasin nasib Kerajaan Gryeo selanjutnya hehe

  5. Harusnya rajanya aja yang begituan sama ratunya kan mereka udah menikah,seengaknya ga sering2 tapi pernah “nyentuh” istrinya

  6. as lagi gitu”annya cuma acting tau beneran c?
    hhehehehehhehe
    bis w tutup mata pas adegan gituan
    kalo kata temen w c beneran?
    tapi masa c beneran?
    qo g risih ngelakuin gituan d depan byk org?

  7. Setujuuu bangeet! Gua tertarik ma hong lim .. Bertapa cantiknyaa dia. But bed scenenya emang gg enakin. Walau gua dah cukup umur ntulk nonton bed scene . Kaiaknya gg bagus aja diisi adegan itu. Pdahal critanya sangat” menariikkk… !!! :D

  8. ah gmna seh loe,td blgna jgn ditonton truz mlah nyuruh nnton..
    w jd curiga neh,sbnernya mnurut lw neh film ‘ueeekk’ pa EHMEHMM nech gkgkgkgk

  9. ∂ķΰ jg syookk beraatt pas nntn adegan hot kaisar n komandan.. Tdnya bingung, ni ratu ato sapa?? Ealaahh.. Jg adegan terakhir pas raja n komandan naek kuda sambil memanah dg baju kuning n pink!! Omigoaattt syoookkk

  10. Yah maklum mbk, lo kan tau status gw…hehehehe..;P
    Wah baguslah klo jd sedikit ngebantu lo mbk, jd ga ngeraba2 lagi liat tuh film kan?? n cuman fokus ngilat adegan yang “ntu” ajah!!! hahahaa…

  11. Ndah sempet2nya reviewe pelem nie???btw thx ya jadi ngeh ma jalan ceritanya secara subnya jaka sembung bawa golok,hehehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s